Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 Desa Jatisari Tuntas 100%

 319 total views

GIN JATIM Jember -Tgl. 09/12/2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Jatisari kembali melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Desember anggaran tahap akhir tahun 2022.Yang dilaksanakan di Balai Desa Jatisari,Kecamatan Jenggawah,Kabupaten Jember.(9/12/2022).

Read More

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Desember tahun 2022 telah disalurkan oleh pemerintah desa Jatisari kepada 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Setiap KPM masing – masing menerima bantuan sebesar Rp 300.000/bulan.

Kepala Desa (Kades)Jatisari Drs HARIS TURSINA. M.Pd. menyampaikan,” penyaluran BLT-DD bulan desember sebagai bulan terakhir 2022,dengan jumlah 140 KPM,yang tersebar di tiga dusun.

Pada yang bersamaan juga dilakukan Vaksinasi Covid -19,baik vaksin satu,dua,dan Boster bagi penerima BLT-DD dan masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi,”Tuturnya.

Hal,”ini dilakukan untuk mempercepat progam dari Pemerintah untuk penanggulangan wabah Covid -19.dan juga berbarengan dengan Jemput Bola (Jebol) Desa untuk bagi KTP langsung dari Tim Kecamatan secara door to door.

Pembagian BLT-DD ada 140 KPM untuk Desa Jatisari tahun anggaran 2022 sudah tersalurkan pada hari ini tuntas 100% yang terbagi tiga dusun,”yaitu,” Dusun Krajan,Sukosari,dan Grujukan.itu terbagi secara berimbang dari tiga dusun dari satu desa jadi 140 KPM.

Dalam giat acara ini turut hadir tiga pilar desa Babinkamtibmas,Babinsha,Muspika,dan juga PK dan TPK desa Jatisari.dan mukin hari ini hasil dari Vaksinasi Covid – 19 Insyaallah bertambah,karena desa jatisari sangat istimewa.jadi untuk Vaksin ini makannya tiap ada event kegiatan di desa kita barengkan gerak Vaksin Covid – 19,”katanya.

Lanjut,” Pemerintah Desa Jatisari berpesan,”Khusunya dengan penyaluran BLT-DD yang sampai dengan bulan Desember ini semoga dimanfaatkan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada,”tidak untuk dibelanjakan kerokok,”jadi khusus ke Sembako.dan mudah-mudahan mereka lebih sejahtera dengan sikon desa yang kayak begini, jadi untuk menambah kesejahteraan,”terangnya.(Hd/Zak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *