Sterilisasi Tempat Ibadah Ummat Nasrani, Pa Pospam Polres Lebak Dampingi Tim Gegana Jibom Sat Brimob Polda Banten

 46 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, Globalinvestigasinews.com – Pa Pospam Polres Lebak Polda Banten IPTU Usep Ganda M, dampingi Tim Gabungan dari Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Banten, yang dipimpin IPDA Ari Prayogo lakukan sterilisasi. Sekaligus Monitoring tempat ibadah umat kristiani di Gereja Pantekosta Rangkasbitung, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Kristen Pasundan, dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda guna terciptanya situasi yang aman dan Kondusif, Pada Minggu (25/12/2022).

Read More

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan Melalui Pa Pospam, IPTU Usep Ganda M, Mengatakan,
“Dalam rangka kegiatan ibadah menyambut Natal, yang dilaksanakan oleh jemaat Gereja Pantekosta Rangkasbitung, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Kristen Pasundan, dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda. Pa Pospam bersama Personel Gabungan memberikan pelayanan monitoring pelaksanaan ibadah jemaat, yang akan merayakan hari Natal. Sehingga terhindar dari hal yang tidak di inginkan, dan dapat berjalan aman, selain itu Tim Gegana Sat Brimob Polda Banten, telah melaksanakan Sterilisasi tempat Ibadah, yaitu di Halaman Luar Gereja, Ruangan Utama Gereja, Mimbar Gereja, dan Toilet gereja. Kemudian dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah, sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan,” Ungkapnya.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, Personel di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja – gereja, guna mendeteksi adanya kehadiran orang – orang yang tidak dikenal. Untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan, untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, dan sebelum jemaat memasuki gedung agar dilakukan pemeriksaan identitas, serta barang bawaannya,” Jelasnya.

Salah Satu Pimpinan Jemaat Doa Pantekosta menyambut baik, dan mengapresiasi pihak kepolisian dari Polres Lebak Polda Banten, dan juga instansi pemerintah daerah yang telah memberikan pelayanan, serta monitoring di Rumah Doa Kami, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” Ucapnya.

Usep Menambahkan,
“Kegiatan tersebut, dilaksanakan menjelang umat kristiani melakukan ibadah, dan menyambut hari Natal atau pun acara kebesaran umat nasrani. Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, dan Penuh Suka Cita Pada acara ibadah ini” Tutup Usep.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *