Ada Lima Penekanan Dandim Loteng Pada Upacara Mingguan Akhir Desember 2022

 196 total views

Lombok Tengah NTB,
Globalinvestigasinews Com -DANDIM 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf Kertanegara, menekankan beberapa hal penting terhadap para prajuritnya. Salah satu diantaranya yaitu prajurit harus mampu membangun semangat baru dari sebuah pemikiran yang lebih maju.

Read More

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan prajurit harus mampu membangun semangat baru untuk bisa berubah ke arah yang jauh lebih maju, namun tanpa merubah tradisi dan jatidiri prajurit sebagai seorang TNI.

Hal itu di ungkapkannya dalam amat Upacara Mingguan Akhir Desember 2022, di Makodim, Praya, Senin (26/12/2022). Saat itu Dandim sekaligus memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit jajarannya.

Setidaknya Lima hal penting ini yang menjadi penekanan dan harus di jalankan oleh para prajurit Kodim 1620/Lombok Tengah diantaranya sebagai berikut:

Pertama, pahami, lanjutkan dan implementasikan program-program kerja Satuan secara berkelanjutan. Baik pada aspek doktrin, struktur dan administrasi, termasuk mindset personel dalam konteks tugas dan tanggungjawab jabatan maupun dalam konteks peran sebagai aparat teritorial dalam rangka membangun komunikasi sosial.

Kedua, optimalisasi peran Babinsa dengan meningkatkan hubungan kerjasama dan sinergitas antar segenap elemen masyarakat, Polri dan Pemerintah Daerah.

Ketiga, pahami bahwa prajurit TNI (Kodim 1620/Loteng) adalah intelijen dan teritorial, karena apapun kegiatan dan tugas TNI, akan sangat tergantung pada kemampuan intelijen dan kemampuan teritorial. Karenanya, kedua kemampuan tersebut harus dimiliki oleh setiap prajurit Kodim 1620/Lombok Tengah.

Keempat, tingkatkan disiplin prajurit dan pedomani kebijakan penyiapan satuan dalam rangka menjamin terciptanya kondisi prajurit yang sehat, handal dan profesional, guna mewujudkan keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Kelima, Laksanakan koordinasi sejak dini dengan segenap elemen yang ada berdasarkan ketentuan dan kesepakatan bersama. Dan pahami prosedur penetapan siapa, bilamana, dimana, dan berbuat apa, serta bertanggungjawab dan tidak melanggar hukum dan HAM,” Pungkas Dandim.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *