Jum’at Curhat, Kapolsek Ma’rang Pangkep Dengar Keluh Kesah Masyarakat Kecamatan Ma’rang

 46 total views,  1 views today

Pangkep,- Berbagai upaya dilakukan oleh institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk lebih dekat serta dicintai oleh masyarakatnya, slah satunya dengan menjalankan program Kapolri melului Jum’at Curhat, Seluruh jajaran kepolisian mulai dari tingkat Kapolda, Kapolres sampai tingkat Kapolsek untuk menjalankan program tersebut guna mendengar serta menampung keluh kesah masyarakatnya.

Read More

Menyikapi banyaknya permasalahan yang akhir-akhir ini terjadi ditengah-tengah masyarakat serta untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Ma’rang Polres Pangkep Polda Sulsel melaksanakan program yang mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung bertemu / bertatap muka serta berdialog dengan masyarakatnya.

Hal tersebut juga diimplementasikan oleh Kapolsek Ma’rang Pangkep AKP Sunardi. SH. MH bersama Camat Ma’rang Saharuddin S.Sos, M. Si dan Danramil 1421-05 Ma’rang Kapt Inf Muh Raharto telah melakukan tatap muka langsung dengan warga Desa Pitusunggu di masjid Jami’ Darul Azis Kampung Bontosunggu Desa Pitusunggu Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep yang rangkul dalam bentuk Jum’at curhat. Jumat (30/12/2022) pukul 13.00 Wita. Program serupa sudah rutin kami laksanakan bersama forkompimcam Ma’rang yakni Jum’at keliling Masjid dalam wilayah Hukum Polsek Ma’rang. Ungkapnya

Usai pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah Kapolsek Ma’rang bersama Camat Ma’rang dan Danramil 05/1421 Ma’rang telah menerima keluhan, saran dan permintaan jamaah untuk mendengarkan serta menampung curhatan warga seputar permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat

Kegiatan tersebut untuk memperoleh informasi secara langsung dan mendengar keluhan serta curhatan. Seperti yang disampaikan beberapa warga diantaranya :

  1. Killo, mempertanyakan masalah petasan yang mengganggu saat malam tahun baru
  2. Muh. Yunus, masalah banjir di jalan masuk Pitue dan sepeda motor anak sekolah yang menggunakan knalpot racing.
  3. Syamsul Bahri, masalah ternak sapi yang berkeliaran.
  4. Jufri, masalah persyaratan ijin keramaian dan surat kehilangan.
  5. Nasaruddin, masalah air dari jalan yang turun ke tambak Krn TDK ada saluran air, dan masalah tiang listrik yang kurang sehingga pemasangan di sambung dari atap rumah ke rumah yang lain

Mendengar keluhan warga, AKP Sunardi. SH. MH mengatakan bahwa Pihak Polsek Ma’rang akan menyampaikan hal tersebut kepada pihak Pemerintah yang terkait untuk segera ditindaklanjuti.

”Kami akan sampaikan keluhan tersebut kepada pihak terkait secara berjenjang. Kami ucapkan banyak terima kasih karena warga mau terbuka menyampaikan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat ” ucap Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Ma’rang menghimbau kepada masyarakat Desa Pitusunggu, kalau ada permasalahan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek ma’rang ataupun kepada Pemerintah setempat sehingga permasalahan tersebut cepat ditindak lanjuti agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman kondusif.
Laporan**ZAINAL

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *