Agenda Rutin Lapas Dompu Melaksanakan Pembinaan Rohani Bagi WBP

 94 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Pembinaan Kerohanian yang menjadi Agenda Rutin yang Dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Dompu, dan pagi hari ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Pembinaan Kerohanian di Masjid At – Taubah Lapas Dompu, Rabu(01/02/2023) sekira pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Pembinaan kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal bagi warga binaan dan program unggulan dari Lapas Dompu. Pembinaan kerohanian hari ini diikuti oleh seluruh Staff dan Warga Binaan.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan iman dan takwa daripada Warga binaan juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar Pegawai dan Warga binaan.

Warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan baik, utamanya juga seluruh Staf. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan apa yang diharapkan, papar kalapas Dompu pada awak media.

Pembinaan kerohanian ini diawali dengan sholawat bersama, pengarahan, yasinan, dzikiran dan diakhiri dengan doa bersama.

Kalapas Dompu melalui Kasi Binadik, Irpan mengingatkan kepada Warga binaan untuk selalu patuh dan taat pada seluruh peraturan yang ditetapkan, sehingga dapat menjadi penilaian baik dan memperoleh segala hak yang diharapkan oleh Warga binaan.

“Gunakan seluruh fasilitas yang telah diberikan oleh Lapas dengan tepat, baik dan benar ,” jelas Irpan

Sambung Mustamin, Kasi Kamtib menegaskan perihal menjaga dan merawat lingkungan agar tetap asri dan rapi.

“Mari bersama kita jaga dan tingkatkan keamanan dan ketertiban baik didalam maupun diluar lingkungan kantor,” ajak Mustamin dengan nada santai

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk karakter warga binaan yang berakhlak mulia dan memberikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta meningkatkan nilai keagamaan agar memahami lebih dalam dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama nanti ketika sudah selesai melaksanakan pembinaan dan giat tersebut berlangsung aman dan kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *