Ketua Fraksi PKB : Siap Bangun Koalisi Besar, PKB Kembali Usung Bupati Dadang Supriatna di Pilkada 2024

 225 total views

Deal Koalisi, Cucun Persilakan Partai Lain Usulkan Calon Pendamping Kang DS

Read More

Siap Lanjutkan Program-Program Keumatan Pro Rakyat di Periode Kedua

KAB BANDUNG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung secara resmi mendeklarasikan akan kembali mengusung kader terbaiknya, Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024.

Target PKB pun tak sembarangan. Selain ingin mengantarkan Dadang Supriatna kembali menjabat sebagai Bupati Bandung untuk periode kedua, PKB pun menargetkan Bupati Dadang Supriatna dapat menang besar di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal di acara Halal Bihalal DPC PKB Kabupaten Bandung di Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4/2024) siang.

Cucun yang juga Wakil Ketua Desk Pilkada DPP PKB, mengatakan DPC PKB Kabupaten Bandung tidak akan membuka mekanisme penjaringan kepala daerah seperti daerah lain. Sebab, PKB Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

“Sebagai pemenang pileg, sudah jelas bahwa PKB akan mengusung kembali Kang Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung di Pilkada 2024 mendatang,” tegas Cucun di hadapan ribuan kader PKB Kabupaten Bandung yang hadir.

Politisi jebolan Pesantren Cipasung Tasikmalaya itu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua elemen PKB dan masyarakat, karena berkat dukungan masyarakat PKB mampu meningkatkan raihan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten hingga 100 persen.

Menurutnya, hal tersebut menjadi modal besar bagi DPC PKB Kabupaten Bandung untuk menghadapi kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Meski sudah memiliki “golden ticket” dapat mengusung calon sendiri, kata Cucun, pihaknya tetap akan membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Jelas, kami akan ajak koalisi semua partai. Karena membangun satu daerah itu, tidak bisa sendiri. Bukan hanya hitungan 50+1, kalo bisa ayo semua bersama-sama (koalisi) untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan di periode pertama ini,” ungkap Cucun.

Cucun melanjutkan, PKB terbuka untuk mengajak dan melakukan komunikasi politik dengan para pimpinan partai politik di Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membangun koalisi besar, mengusung kembali Bupati Dadang Supriatna sebagai calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

“Walau realitanya nanti ada tawar menawar, siapa yang jadi Bupati atau Wakil Bupati. Tapi karena kita pemenang, PKB sudah jelas akan mengusung Kang DS lagi sebagai Bupati. Ayo kita bersama di periode kedua, kita akan lakukan peningkatan-peningkatan program keumatan yang yang pro rakyat,” tutur Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI itu.

Sebagai Wakil Ketua Desk Pilkada DPP PKB, lanjut Cucun, pihaknya akan terbuka terhadap komunikasi maupun tawaran-tawaran koalisi partai lain di luar PKB. Bahkan PKB terbuka terhadap usulan setiap partai yang menawarkan calon Wakil Bupati jagoannya masing-masing.

“Kami sampaikan ke elite partai di Kabupaten Bandung. Yang penting proses berjalan tertib dulu. Terjadi koalisi dulu, baru berbicara antar ketua partainya. Kita duduk bersama, siapa nanti yang akan mendampingi Kang DS sebagai calon wakil bupati,” ujar Cucun sambil tersenyum.

Ketua Panja Transfer Daerah Banggar DPR RI itu menegaskan bahwa seluruh komponen PKB Kabupaten Bandung maupun para relawan dan simpatisan sangat solid dan siap bekerja keras untuk kembali mengantarkan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung periode 2024-2029 atau periode kedua.

Cucun menilai Dadang Supriatna adalah sosok yang memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi untuk memajukan Kabupaten Bandung. Terbukti, walau baru tiga tahun menjabat Bupati Bandung, Dadang Supriatna telah menunjukkan hasil pembangunannya yang dirasakan secara luas oleh masyarakat.

“Kemarin kita semua sudah berjuang untuk Pilpres dan Pileg. Saat ini mari kita berbaris lagi, mari rapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada 2024. Dadang Supriatna Bupati Bandung adalah harga mati. Siap menangkan Kang Dadang Supriatna?,” kata Cucun seraya disambut gemuruh ribuan kader PKB yang hadir.

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu, para pengurus, kader hingga simpatisan harus mulai menyosialisasikan berbagai keberhasilan Bupati Dadang Supriatna kepada masyarakat. Ia meminta para kader dan simpatisan harus meyakinkan masyarakat untuk kembali memilih Dadang Supriatna dan PKB pada Pilkada 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Cucun mengingatkan seluruh pengurus dan kader PKB hingga tingkat ranting untuk kembali merapatkan barisan dalam menghadapi Pilkada 2024 untuk mengantarkan kembali Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung periode kedua.

“Para kader seluruhnya harus menjadi amplifier atau corong untuk menginformasikan berbagai keberhasilan dan hasil pembangunan yang sudah dilakukan kader terbaik PKB Kang Dadang Supriatna atau Kang DS,” ujar Cucun disambut gemuruh tepuk tangan para kader PKB.

Sementara itu, Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua Fraksi PKB DPR RI dan para kader PKB Kabupaten Bandung. Ia berjanji akan berusaha melanjutkan program-program pro rakyat yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya secara pribadi siap menerima mandat ini untuk melanjutkan di periode kedua. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Bandung. Mari kita lanjutkan dan tingkatkan pembangunan yang sudah kita lakukan di periode pertama ini,” ujar Dadang Supriatna.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *