“SDN 02 GIRIMUKTI BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH ?!”

 215 total views

Lebak, Banten, 07 Maret 2023 – Kondisi Ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak butuh perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pusat. Kondisi kusen kayu-kayunya sangat keropos dan rapuh ditambah dengan ruangan halamannya yang sangat sempit tidak ada untuk kegiatan sarana olah raga karena depan Gedung Sekolah Dasar tersebut berhadapan dengan Sekolah Agama

Read More

Namun menurut Kepala Sekolah Sri Tati Hartati, S.Pd bahwa kami sudah mengajukan sarana untuk Gedung Sekolah pada Tahun 2021 namun hasilnya hingga saat ini nihil.

Kemungkinan masih banyak sekolah yang membutuhkan dari pada sekolahan kami”, tandasnya. Lebih lanjut Ia mengatakan, “yang penting kami sudah berusaha mengajukan sebagai rasa tanggung jawab saya selaku Kepala Sekolah”, imbuhnya.

“Lah pak, yang penting jangan bocor kami tergantung Pemerintah Daerah dan Pusat saja, ada bagian yang bocor dan genting berjatuhan, kami beli pakai biaya oprasional yang penting anak sekolah jangan sampai kehujanan, tandasnya.

Bangku dan meja-pun kami perbaiki dari anggaran dana BOS, masalah dengan pengajuan tadi yang saya ceritakan pada Awak Media itu kami tergantung Pemerintah saja, memang sekolah kami selama ini pada keropos kayu kayunya terutama kusen dan dinding bahkan halamannya juga sempit sulit untuk anak beraktivitas sarana olah raga, kami secukupnya kegiatan senam dan olah raga disini saja dengan secukupnya saja.

Dan kami juga lagi mengajukan sertifikat tanah lapangan untuk sarana kegiatan olah raga sekolah kami. Bila ada tempat sarana olah raga anak bisa merasa lega untuk latihan.

Gedung sekolah kami diperkirakan 10 Tahun belum ada rehab dengan hal wajar kayu sudah keropos.

Dan Siswa/Siswi kami berjumlah 141 Kurang lebih guru berjumlah sembilan guru berikut penjaga dan ada sebagian guru yang masih proses P3K, semoga guru yang masih proses P3K bisa lulus karena jasa guru itu luar biasa mengabdinya dan sekarang anak didik lagi UTS ulangan Bahasa Indonesia.

Penulis : Juyamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *