“BIADAB, KKB Menembaki Masyarakat dan TNI-Polri saat Melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu Kabupaten Puncak Jaya !!”

 374 total views

PAPUA – Anggota TNI dan Polri kembali menjadi korban keganasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Read More

KKB menembaki masyarakat dan TNI-Polri yang tengah melaksanakan salat tarawih di depan Masjid Al Amaliah Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, pukul 20.00 WIT, Sabtu, 25 Maret 2023.

Akibat serangan tersebut, prajurit TNI Koramil 1714-02/Ilu, Serda Riswar dan anggota Polsek Ilu Bripda Mesak Indey, harus gugur terkena timah panas.

“Aksi penembakan ini diduga dilakukan KKB berjumlah dua orang,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, Minggu, 26 Maret 2023.

Herman menegaskan kejadian penembakan yang terjadi secara brutal di dekat salah satu kios milik warga Ilu itu tak berprikemanusiaan.

Secara tiba-tiba sekitar pukul 20.00 WIT, lanjut dia, dua orang menembak rentetan secara brutal ke arah masyarakat dan aparat TNI-Polri yang sedang ibadah dan pengamanan ibadah salat tarawih.

“Akibat aksi biadab ini, terdapat dua orang aparat keamanan TNI-Polri. meninggal dunia,” ucap dia.

Kedua korban sudah dievakuasi ke Makoramil 1714-02/Ilu. Akibat adanya penembakan oleh KKB, Herman menegaskan pihak Koramil dan Polsek Ilu terus bersiaga guna mengantisipasi adanya serangan susulan dari KKB.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penembakan dilakukan dua orang tak dikenal (OTK) menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang.

Insiden tersebut menyebabkan anggota Koramil 1714-02/Ilu an Serda Riswar terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah hingga meninggal dunia. Lalu, anggota Polsek Ilu Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut dan meninggal dunia. Lalu, anggota Polsek Ilu, Brigpol M Arif Hidayat, terkena luka tembak di bagian paha dan dalam keadaan sadar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *