Lapas IIB Pati Panen 100 Kg Ikan Nila

 116 total views

Pati- Jawa Tengah

Read More

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati panen ikan Nila seberat 100 Kg dari hasil kolam budidaya pembesaran Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Pati, Selasa 11 April 2023.

Kepala Lapas Pati Febie Dwi Hartanto mengatakan budidaya ini merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Pati. Kolam budidaya ikan nila ini dibuat dengan memanfaatkan lahan yang berada di belakang aula.

“Budidaya ikan ini dibuat sebagai salah satu program pembinaan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan. Tak hanya ikan nila, ada juga ikan jenis lain seperti ikan lele dan patin yang dibudidayakan yang tak lama lagi untuk ikan lele juga akan kita panen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Febie mengatakan, hasil dari panen tersebut akan dijual dan keuntungan dari hasil penjualanya akan disetorkan dalam bentuk PNBP.

Program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati berkembang dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan adanya panen ikan setiap bulannya serta telah menggunakan kolam permanen (kolam bata) dari yang sebelumnya mengunakan kolam terpal.

Sumber : Humas Lapas IIB Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *