SMA Negeri 1 Baradatu, Prioritaskan “Pembangunan Kualitas SDM Bertaraf Nasional”

 140 total views

Way Kanan, Lampung
GinewstvInvestigasi.com Sekolah memang sejatinya adalah tempat menimba ilmu pendidikan guna meneruskan cita-cita bangsa dalam mencetak generasi pejuang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal mendasar inilah yang menjadi acuan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Baradatu, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung dalam mempersiapkan segala segi kebutuhan operasional sekolah guna menopang keberhasilan dunia pendidikan, Selasa (11/4/2023)

Read More

Aspek tenaga pendidik yang profesional dan seorang leader atau peminpin yang mempuni menjadi tolak ukur keberhasilan setiap dunia pendidikan khusunya sekolah, meskipun kebutuhan sarana dan prasana juga menjadi peran utama dalam keberhasilan setiap Sekolah.

Hal inilah yang disampaikan Kepala sekolah salah satu SMA Negeri di bilangan Kabupaten Way Kanan, tepatnya SMA Negeri 1 Baradatu.

Ibu Zubaidah, M.Pd., Kepala SMA Negeri 1 Baradatu menyampaikan bahwa profesionalisme seorang tenaga pendidik menjadi salah satu faktor keberhasilan dunia pendidikan ditopang juga kelengkapan sarana dan prasana yang memadai, jelasnya.

“Seperti di sekolah kami ini, kami butuh perehapan beberapa gedung dan ruang kelas yang sudah terkategori rusak berat, jadi kami ajukan permohonan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Lampung guna segera dilakukan pemugaran dengan gedung yang baru, agar Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dapat berlangsung aman, nyaman dan konferehensiv,” Tutur Ibu Zu, panggilan akrab Kepala SMAN 1 Baradatu ini ketika diwawancarai awak media.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu berkaitan beberapa kondisi fisik bangunan dan gedung di SMAN 1 Baradatu, Zubaidah menjelaskan bahwa berkenaan dengan gedung dan bangunan yang rusak tersebut adalah benar adanya namun hal itu sudah kami diajukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung guna perehapan menyeluruh karena sudah masuk kategoti rusak berat, jadi tidak bisa diperbaiki dengan perbaikan ringan, dan kesemuanya telah mendapat restu dari Disdik prov, Terang Zubaidah.

“Berkenaan dengan alokasi Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) sudah kami terapkan sesuai dengan pos-posnya masing-masing dan berjalan sesuai korelasinya,” Jelas Ibu Zu.

“Harapan kami semoga Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dapat segera menganggarkan dana perbaikan atau pembangunan gedung dan ruang kelas di sekolah kami, agar kegiatan belajar mengajar kami semakin malsimal dan semakin baik lagi,” Pungkasnya.

SMAN 1 Baradatu adalah sekolah Pavorit dan berstandar nasional, SDM, tenaga pendidik yang profesional dan trampil serta para murid yang teladan, pintar dan rajin serta bertaqwa membuahkan hasil dengan pembuktian adanya beberapa piala dan penghargaan dari beberapa kejuaran dan kompetisi bergengsi, hal ini nampak jelas ketika memasuki ruang depan kantor SMA Negeri 1 Baradatu, yang terpajang rapi ratusan piala dan tropi serta penghargaan menandakan keberhasilan sekolah ini dalam menghantarkan generasi bangsa yang berprestasi dibidangnya masing-masing.
(Reporter : j/D

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *