JANGAN TAKUT – TAKUTI KAMI USUT DUGAAN PENYELEWENGAN DANA DESA & YANG LAINNYA

 243 total views

Demak
GLOBAL INVESTIGASI NWES.. 16 mei 2023 pukul 10.00 Warga masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Jateng , warga demo di Kantor Desa mereka menduga bahwa Pemerintahan Desa tidak transparan anggaran Dana Desa DD pada tahun 2022 dan PTSL , Honor Rt dan Rw .

Read More

Menurut koordinator aksi warga Desa Sidomulyo bahwa kami selama ini di takut – takuti oleh Pemerintah Desa lama saat itu. Sekarang kami semua menuntut angaran Dana Desa pada tahun 2022 yang diduga tidak trasparan . Serta sertifikat warga yang belum jadi sudah bayar lunas ada sekitar 200 orang pemohon sertifikat PTSL , untuk honor Rt dan Rw juga belum di bayar selama 8 bulan pada tahun 2022, Ungkapnya.

Hasil wawancara dengan Kepala Desa Sidomulyo yang sekarang MAHFUDIN mengatakan segala aspirasi dan tuntutan warga yang belum tuntas dengan pemerintahan yang dulu saya tuntas kan sekarang karena banyak PR dari Pemerintahan Desa dulu terutama pada program PTSL , honor RT dan RW masih banyak lagi , Tuturnya.

Saya selaku Kepala Desa saat ini mempunyai visi dan misi mensejahterakan rakyat terutama warga Desa Sidomulyo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak itu sudah saya buktikan dengan menata birokrasi baik di Desa sampai tingkat RT dan Rw secara transparan dan terbuka .

Sementara tanggapan dari Sekdes Desa Dedy Purwanto mengatakan, ” bahwa terkait sertifikat PTSL
menurut dia bahwa dari BPN sudah jadi semua namun ada 100 berkas ada yang bermasalah terkait administrasi contoh kurang tanda tangan , surat dan yang lain .

Untuk pemohon semua ada 1100 pemohon dan sertifikat itu menurut dia sudah jadi dan harus serempak di keluarkan.
Saya menjabat Sekdes Desa Sidomulyo sejak 2018 dan sejak pemerintahan pak Agus Ranger jadi saya yang menghendel terkait PTSL tersebut.
Kemudian terkait gaji Rt dan Rw Hari jumat kemaren sudah ada pertemuan antara Rt dan Rw baru dengan yang lama dan sudah clear dan tidak ada masalah,

Dan menurut dia bahwa demo tersebut tidak jelas konsep nya , karena kita sudah menjelaskan terkait
gaji honorer Rt dan Rw serta terkait dengan PTSL bisa di tanyakan ke pemerintahan Desa ,Jelasnya.

Harapan masyarakat terutama warga Sidomulyo agar segala tuntutan dan aspirasi mereka di penuhi karena itu hak kami , dan harapan kami kepada Kepala Desa sekarang MAHFUDIN sebagai tumpuan untuk menyelesaikan permasalahan dari pemerintahan dulu yang belum kelar sampai saat ini.

(KARMAN /TIM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *