Bimtek Panitia Pilkades dan Sosialisasi Kecamatan Batahan Dipimpin Langsung oleh Irsyal Pariadi, S. S.TP

 153 total views

Batahan 02/06/2023 Global Investigasi News. Com.
Setelah laksanakan beberapa kali rangkaian dalam pembentukan Pilkades akhirnya, Kecamatan menutup rangkaian dengan membimbing, Panitia Pilkades (Bimtek).

Read More

Camat Batahan Irsyal Pariadi S.stp selaku pembimbing yang memberikan Materi : bagaimana tehknis dari rangkaian persiapan pelaksanaan Pilkades serentak untuk Kab. Mandailing Natal sesuai Perbup yang sudah di berlakukan hadir dalam Bimtek (Bimbingan Tehknis) Korwil Batahan bpk Budi Purnomo.Spd,Pd lokal desa dan seluruh Panitia 10 desa.

Polsek Batahan di hadiri langsung oleh Kapolsek Iptu.D. Munthe yang dan Danramil 20 Batahan di hadiri oleh Serka Edy. M.Siagian serta Pj. kepala Desa, pelaksanaan Bimtek ini agar Panitia Kepala Desa dapat menyaring dan menentukan siapa saja cakades yang bisa diterima sebagai contoh, jika Cakades tsb adalah mantan (eks) Kades harus dapat di buktikan tidak tersangkut kasus (temuan) di Inspektorat.

Sebelum lakukan bimbingan teknis bapak Camat meminta pada panitia Kades, untuk memberikan keterangan kesiapan mereka untuk pelaksanaan pemilihan dan 10 desa yang lakukan Pilkades menyatakan kesiapan semua warga yang memiliki hak pilih sudah terdata ujar (pernyataan) panitia pada penyampaian nya, juga jumlah TPS.

Bapak camat juga mempertegas kan pertanyaan, apakah data pemilih sudah terdata dan sudah di umumkan..? Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) juga menyatakan sudah selesai di umumkan, pada kesimpulan akhir Camat Batahan menekankan agar Panitia tetap independen, agar pelaksanaan pilkades berjalan aman dan kondusif.(Mo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *