Bupati Lombok Tengah Lepas 288 JCH Reguler 2023

 121 total views

Lombok Tengah NTB,
Globalinvestigasinews Com – Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip, Rabu 7 Juni 2023, lepas 288 Jemaah Calon Haji (JCH) reguler yang digelar di Halaman Kantor Bupati setempat. 

Read More

Pada kegiatan yang dihadiri seribuan pengantar JCH tersebut, Bupati dalam sambutanya menyampaikan, JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci hari ini asalnya tersebar dari 12 kecamatan di Lombok Tengah. 

“Hari ini sebanyak 288 akan diberamgkatkan ke Asrama Haji dan besok bahkan akan dilakukan hingga 15 kali pelepasan keberangkatan,”kata Bupati. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar JCH senantiasa menjaga etika dan estetika selama berada di Tanah Suci. Karena di sana, sebagai tamu maka seperti yang telah disiapkan dan dipelajari sebelum berangkat, maka harus diterapkan selama di Tanah Suci. 

“Namany tamu kita  di sana nanti akan dihadapkan dengan persoalan etika dan estetika maka hal tersebut harus kita perhatikan dan kita telah menyiapkan diri dengan baik untuk hal itu,”imbuh Bupati. 

Bupati meyakini bahwa doa-doa orang yang sedang melaksanakan ibadah haji diijabah oleh Allah SWT. Maka dari itu, secara pribadi maupun mewakili keluarga besar masyarakat Lombok Tengah, meminta untuk didoakan. 

“Kami mohon doa untuk kemaslahatan, kesejahteraan dan kesehatan Lombok Tengah. Begitu juga agar senantiasa berdoa selamat sampai tujuan hingga kembali dalam kondisi sehat wal afiat,”ungkap Bupati. 

Bersamaan dengan 288 JCH, di dalamnya juga akan ikut salah satu pelayan masyarakat Lombok Tengah, yakni Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ST.MT.

“Jadi beliau juga akan bersama-sama dengan JCH yang lain dalam rombongan yang tentu juga sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan dalam ibadah ini. Maka secara bersama-sama untuk saling membantu ringankan kemurangan masing-masing dalam kebersamaan,”ucap Bupati. 

Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua Gerindra NTB ini, akhirnya melepas 288 CJH tersebut dengan melapazkan ummud doa yang diikuti oleh seluruh hadirin.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *