Kunker Ke Polsek, Kapolres Pringsewu Ingatkan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

 122 total views

Pringsewu| Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya bersama rombongan Pejabat Utama Polres dan Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Gadingrejo dan Polsek Sukoharjo.

Read More

Kunjungan itu dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan motifasi kepada anggotanya yang bertugas diwilayah, sekaligus memberikan arahan terkait pemeliharaan kondusifitas wilayah. Rabu (7/6/2023).

Dihadapan anggotanya, Kapolres Pringsewu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas selama ini. Sehingga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Pringsewu relatif dapat terpelihara dengan baik.

Menjelang tahun politik 2024, AKBP Benny juga mengingatkan kembali anggotanya tentang pentingnya menjaga Netralitas Polri. “Setiap anggota Polri harus senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Kita harus berperan aktif dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara Polri dengan stake holder terkait dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu ajak dan rangkul pemangku kepentingan lain, baik itu unsur Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat, juga awak media dan elemen masyarakat lainya untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif serta mewujudkan pemilu yang adil dan transparan,” ungkapnya.

Agar Kondusifitas saat pemilu terus terjaga, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2023 ini meminta anggotanya untuk ikut memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Diantaranya dengan memberikan edukasi agar masyarakat tidak melakukan atau termakan adanya isu SARA, berita Hoax,” bebernya.

Di akhir kunjungan, Kapolres memerintahkan jajarannya senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Polri. “Sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Pringsewu Turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Ny. Dyah Benny Prasetya, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kabag SDM Kompol Efendi Koto, Kasat Reskrim Iptu Feabo, Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond dan Kasat Tahti Iptu Oman Azis. (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *