Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Pembukaan Jumbara PMR ke-IX

 144 total views

Globalinvestigasinews.com
Kalianda Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat dalam rangka persiapan pembukaan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IX tingkat nasional, di Dom Agrowisata, Kalianda, Jumat (23/6/2023).

Read More

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lampung Selatan, Eka Riantinawati menyampaikan, tim dari PMI pusat sudah sampai di Kabupaten Lampung Selatan pada 20 Juni untuk melakukan pengecekan perlengkapan dan terkait logistiknya.

“Pada H-7 atau H-5 para tim pendahulu seperti Provinsi Bali, Aceh dan lain sebagainya juga akan tiba di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Eka Riantinawati dalam rapat tersebut.

Eka Riantinawati mengingatkan, seluruh jajaran terkait untuk bisa memahami lokasi mana saja yang nantinya akan ditempatkan untuk tiap daerah.

“Kita sebagai tuan rumah harus tahu, bisa menunjukan lokasinya. Tempatnya dimana jadi harus tahu. Jika nanti ada orang bertanya kita sudah bisa memberikan jawabannya. Dan jangan lupa pastikan handphone standby takutnya ada yang bertanya dari peserta,” imbuh Eka.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, kegiatan Jumbara semakin dekat. Thamrin meminta semua jajaran terus menjaga kekompakan serta semangat gotong royong yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini (Jumbara) sudah ada di depan mata. Oleh karenanya diharapkan semua pihak untuk terus menjaga kekompakannya,” pesan Thamrin.

Thamrin berharap, kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam Jumbara agar dapat memberikan yang terbaik untuk tamu yang hadir, sehingga para tamu dapat merasa nyaman.

“Kegiatan ini sangat besar, dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia dan negara sahabat. Saya harap kita dapat memberikan yang terbaik untuk para tamu yang hadir,” imbuh Thamrin.

Selain itu, Thamrin juga meminta agar semua kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional nanti dapat dipersiapkan dengan maksimal.

“Tidak hentinya saya mengingatkan dan meminta, demi suksesnya acara ini, kita bersama-sama dengan penuh rasa tanggung jawab mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, demi suksesnya acara Jumbara ini,” kata Thamrin.

Diketahui, kegiatan Jumbara PMR ke-IX tahun 2023 akan berlangsung pada tanggal 2 Juli hingga 10 Juli mendatang. Rencananya Jumbara akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H. M. Yusuf Kalla pada 4 Juli 2023. (Nsy-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *