Aura Thifalia Salma Hartono Putri, Sapu Bersih 3 Medali Emas Pada Kejurda Panahan DI. Yogyakarta Tahun 2023

 71 total views

Yogyakarta ā€“ Kejuaran Daerah Panahan D.I. Yogyakarta Tahun 2023 merupakan ajang bergengsi dalam pencarian bibit-bibit terbaik atlit panahan dan sebagai ajang seleksi untuk mengisi Tim PON Panahan Propinsi D.I Yogyakarta

Read More

Aura Thifalia Salma Hartono Putri, Sapu Bersih meraih 3 Medali Emas pada Kejurda Panahan D.I Yogyakarta 2023, kali ini bertempat di Lapangan Panahan Komplek Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, pada Selasa (13/09/2023) kemarin.

Putri ke 2 dari pasangan Bapak Hartono (Pengusaha Ekspedisi Truk) dan Ibu Sukitri (Pedagang sembako) bukan keluarga keturunan atlit, namun kakaknya Anisa Salsabilla Hartono Putri dulunya pernah menjadi Atlet Panahan Divisi Recurve dan sekarang banyak berkecimpung dalam dunia perwasitan Panahan. Salma Hartono ini memegang Busur Compound sejak duduk di bangku SD, Mbak Salma panggilan akrabnya sekarang sudah bersekolah di SMP Negeri 2 Kelas Khusus Olahraga Sewon Bantul Yogyakarta dan menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS.

Kejurda ini dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 12 September 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan kategori ronde divisi Recurve, Compound, dan Standard Bow (Nasional) serta Barebow.

Setelah pertandingan bahwa atlit dari Perpani Kabupaten Bantul Yogyakarta yaitu Aura Thifalia Salma Hartono Putri,
memperoleh 3 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu di kelas Divisi Compound Putri.

Saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (13/09/2023) Aura Thifalia Salma Hartono Putri menegaskan dirinya merasa sangat senang bisa mendapatkan Medali dan bangga terhadap diri sendiri.

“Sya mengucapkan terima kasih kepada pelatih, kedua orang tua dan teman-teman yang telah memberikan dukungan, semangat pada saat latihan,ā€ Tegasnya.

Lebih lanjut, Salma menambahkan ingin meraih Medali dan naik podium yang lebih tinggi lagi serta ingin masuk sebagai Tim Pelatnas Panahan Indonesia agar selalu mengikuti kejuaraan dan ivent diluar negeri serta berkeinginan mendapatkan Medali di Asian Games, Sea Games dan kejuaraan tingkat dunia kedepannya.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *