Sebuah Perjuangan dari Pendiri serta Dukungan Masyarakat dan Pemerintah Kab. Lombok Utara, Perguruan Tinggi di Lombok Utara, Akademi Bisnis Lombok telah Dibuka dan siap Menerima Mahasiswa Baru

Loading

Sebuah perjuangan panjang dan melelahkan dari para pendiri serta dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten Lombok Utara, Satu Perguruan Tinggi bergengsi di NTB yang berlokasi di kabupaten Lombok Utrara yang bernama Akademi Bisnis Lombok telah dibuka dan siap menerima mahasiswa baru.

Read More

Matim,Globalinvestigasinews.TV Com

Lombok Utara, NTB – Akademi Bisnis Lombok (Akbil) ini menghadirkan satu Program studi S1 Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik yang memperdalam ilmu manajemen dan Bisnis.

Syahrir, S.Pd.,M.Pd selaku Pembina Yayasan menyampaikan bahwa Akdemi Bisnis Lombok (Akbil) hadir Bersama Masyarakat Mewujudkan Tenaga Terampil Manajemen yang Akuntabel dan Unggul Tahun 2025 berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud Ristek RI No. 218/D/OT/2023.

Akademi Bisnis Lombok ini mulai membuka pendaftaran sejak 15 September 2023 lalu. Hanya dengan uang pendsaftaran Rp 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) melalui Bank Mandiri: An. YPMB maka, anda akan menjadi Mahasiswa di Akbil.

Bagi kaum milenial sebagai calon mahasiwa baru tentu memahami bahwa jurusan bisnis dianggap sebagai jurusan yang paling populer dan memiliki banyak peminat dimasa sekarang.

Bagaimana tidak jika menjadi seorang usahawan adalah impian semua orang. Lebih hebatnya lagi, pekerjaan tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Dengan menimba ilmu di Akademi Bisnis Lombok ini , mahasiswa memiliki peluang karir yang luas dan prospek kerja yang menjanjikan di berbagai industri, baik sebagai manajer bisnis, pemasar, konsultan, atau pengusaha sukses.

Selain itu juga, memilih Akademi Bisnis Lombok bagi para kaum muda dan usahawan muda di Lombok Utara khusnya dan NTB umumnya dapat menjanjikan karir di berbagai industri. Sebab bisnis mencangkup hampir setiap aspek masyarakat modern.

Apa saja manfaat yang bisa didapat dengan memilih Akademi Bidnis Lombok sebagai tempat untuk kuliah?

Melalui Penerimaan mahasiswa baru ini, Akademi Bisnis Lombok yang membuka Program studi S1 Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik ini tentu akan memperoleh banyak manfaat, antara lain,

Mendapatkan Ilmu tentang Manajemen

Ilmu manajemen atau manajerial adalah yang paling dibutuhkan untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha serta ilmu menajemen di pemerintahan. Karena untuk mengatur dan mengarahkan sebuah organisasi diperlukan dengan manajemen.

Jika kita ingin menjadi pengusaha, tentu ilmu manajemen adalah salah satu ilmu yang harus kamu miliki. Dengan memilih sekolah atau Program Studi S1 Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik para mahasiswa akan memperoleh pendidikan tentang ilmu manajemen ini.

Memiliki Kemampuan dalam Berkomunikasi

Kemampuan dalam berkomunikasi sangat diperlukan dalam menjadi seorang pebisnis atau pengusaha. Karena dengan berbisnis atau pengusaha pastinya mahasiswa akan melakukan berbagai macam komunikasi seperti contohnya bernegoisasi.

Dengan memilih Program Studi S1 Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik pada Akademi Bisnis Lombok, maka para Mahasiswa akan terbiasa melakukan presentasi, riset, praktik kerja, dan sebagainya. Hal ini yang membuat mahasiswa siap menjadi seorang pebisnis dan pengusaha di masa depan.

Mempelajari Tata Cara Mengatur Keuangan yang Tepat
Banyak yang masih sulit dalam mengatur atau memanajemen keungan organisasi atau perusahan mereka. Itulah sebabnya belajar tentang Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik di Akademi Bisnis Lombok sangat dipentingkan untuk seseorang yang ingin menjadi pengusaha.

Satu hal yang akan didapatkan di Akademi Bisnis Lombok ini adalah ilmu tentang konsep mengatur keuangan. Selain itu, Mahasiswa juga akan mendapat pengetahuan tentang pembukuan yang bertujuan memudahkan pengusaha dalam mengatur keuangan perusahaan.

Mengembangkan Jiwa Entrepreneur

Bagi kaum muda yang menyukai bidang entrepreneur, memilih kuliaah di Akademi Bisnis Lombok sebagai pilihan yang tepat. Mengapa? Karena di Akademi Bisnis Lombok ini para mahasiswa akan mendapatkan ilmu sosial entrepeneur.

Kuliah di Akademi Bisnis Lombok maka, jiwa enterpreneur dapat dikembangkan dan bahkan menjadi lebih baik sehingga para mahasiswa akan lebih siap menjadi seorang manajer atau usahawan. Jadi, tidak hanya karyawan terbaik dalam sebuah perusahaan, tetapi para mahasiswa juga akan diajarkan membangun bisnis sendiri hingga berkembang dan maju.

Ilmu Aplikatif Sebagai Bekal Menjalankan Perusahaan

Pengetahuan serta Pelajaran yang diperoleh saat memilih Akademi Bisnis Lombok maka para mahasiswa akan mendapatkan ilmu administrasi dan keuangan. Inilah bidang yang sangat dibutuhkan dalam dunia seorang pebisnis.

Mempersiapkan Diri Sebagai Seorang Manajer

Dalam mempelajari sebuah binsis di Akademi Bisnis Lombok, para mahasiswa sudah pasti akan mengetahui pokok-pokok menjadi seorang manajemen. Hal itulah yang membuat mahasiswa memiliki bekal menjadi seorang pengendali dalam sebuah perusahaan. Jadi, dengan mempelajari ilmu Bisnis di Akademi Bisnis Lombok, mahasiswa akan memiliki pengetahuan lebih dibanding jurusan lain.

Itulah tadi beberapa manfaat yang akan diperoleh di Akademi Bisnis Lombok. Manfaatkan waktu dengan baik di Akademi Bisnis Lombok (Akbil) karena setiap hal didapat dibangku Kuliah akan menjadi pembelajara dini sebelum masuk ke dunia kerja yang nyata.

Untuk meniti karir sebagai pengusaha dan pebisnis di Akademi Bisnis Lombok cukup dengan uang Pendaftaran sebesar Rp. 250.000 (Tidak ada daftar ulang).

Untuk lebih jelasnya masyarakat dapat membuka keterangan lebih rinci melalui link pendaftaran: https://bit.ly/FORMULIR_PENDAFTARAN_MABA_AKBIL_2023_2024.

GINEWS.TV COM, Saimin,Ss

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *