Kapolda Jabar Bersama Pejabat Utama Polda Jabar Nobar Film Inspiratif “Aku Rindu”

 115 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kapolda Jabar Bersama Pejabat Utama Polda Jabar Nobar Film Inspiratif “Aku Rindu”

Kepolisian Daerah Jawa Barar gelar Nonton Bareng (nobar) film inspiratif dari Indonesia di bioskop CGV Paskal 23 Mall Kota Bandung, Selasa (24/10/2023)

Nonton bareng tersebut dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si , M.M. didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, pejabat utama Polda Jabar beserta Ibu Bhayangkari.

Film yang disutradarai Key Mangunsong ini mengisahkan tentang pengabdian dan perjuangan tulus anggota Polri bersama istrinya, seorang ibu Bhayangkari di daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Nama ibu Bhayangkari yang diperankan Verlita yaitu Lailana. Sementara suaminya anggota Polri bernama Bayu (Samuel Rizal). Kisah ini berawal saat Lailana mengikuti suaminya ditugaskan ke desa terpencil di Marantuka, NTT.

Tak hanya menjadi istri yang patuh kepada suami, peran Lailana juga mampu memberikan dampak positif kepada lingkungan, khususnya dunia pendidikan. Lailana merupakan seorang guru. Lika-liku kehidupannya sebagai seorang pengajar harus dilaluinya untuk mensukseskan cita-cita anak-anak desa yang tidak mampu bersekolah.

Kisah tersebut menggambarkan potret peran anggota Polri dan ibu Bhayangkari yang tak pantang menyerah ditugaskan dimana saja. Dengan semangat yang tinggi dia bisa menjadi bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Yang ingin saya sampaikan pertama kita harus mencintai film Indonesia. Film tadi temanya kalau kita lihat adalah tentang bagaimana pengabdian Polri, pengabdian seorang guru, dan ada kaitan dengan masalah penanganan TPPO,” kata Kapolda Jabar.

Film ini bertujuan untuk mengangkat citra Polri serta Bhayangkari.

Film ini pun menggambarkan disamping sosok anggota Polri , ada sosok perempuan yang mendampingi serta harus siap bertugas dimana saja.

Kapolda Jabar berharap dengan film.inspiratif “Aku Rindu” ini bisa menjadi motivasi bagi anggota Polri untuk bisa berinovasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Bandung 24 Oktober 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *