Polres Kediri Kota Ajak Warganet sebagai “Cooling System” Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai

Loading

KEDIRI KOTA – Hubungan antara Polri dan para penggiat media sosial saat ini tidak bisa dipisahkan. Harus ada sinergi dan komunikasi, sehingga apa yang sudah dilakukan oleh Polri bisa tersampaikan dan terinformasikan ke pimpinan Polri dan juga ke masyarakat.

Read More

Seperti yang dilakukan Polres Kediri Kota, dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polres Kediri Kota dan kalangan penggiat media sosisl, Humas Polres Kediri Kota melaksanakan pertemuan dengan para Admin Media Sosial se Kediri Raya yang memilki follower (pengikut) lebih dari 20 K.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH menjelaskan, bermitra dengan media termasuk salah satunya penggiat Media Sosial sangat dibutuhkan.

Kasi Humas Polres Kediri Kota menyebut media merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas saat ini. masyarakat sekarang sudah bergeser paradikmanya ke media termasuk media sosial dalam mencari dan memperoleh informasi.

“Dulu masyarakat hanya bisa mengakses informasi dari televisi, radio dan koran, namun dengan perkembangan jaman masyarakat memanfaatkan media sosial yang serba cepat dalam memberikan maupun memperoleh informasi,”ujarnya, Kamis (26/10).

Saat ini hampir 80% masyarakat mempunyai media sosial baik secara aktif maupun hanya sekedar sarana literasi.

Ipda Nanang mengatakan tanpa publikasi media sosial kegiatan atau program yang dilakukan pihak Kepolisian tidak akan diketahui dan tidak akan sampai kepada masyarakat.

“Dengan diadakannya dialog dan audensi ini diharapkan petugas kepolisian juga terbantu dengan adanya publikasi dan penyampaian informasi, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi,” ujar Ipda Nanang S

Selain menjalin silaturahmi dan menjaga sinergitas, kegiatan tersebut juga untuk menggandeng media sosial sebagai cooling system Pemilu 2024.

‘’Untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar, kita gandeng admin media sodial sebagai cooling system,’’ jelas Kasi Humas Polres Kediri Kota.

Sementara itu, Rezky Aditya sebagai perwakilan admin media sosial Kediri Raya menjelaskan di era digitalisasi dan keterbukaan informasi publik seperti ini memang perlu untuk menjalin kemitraan antara media dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Polres Kediri Kota ini.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih, atas pertemuan ini yang telah dilakukan Humas Polres Kediri Kota.

‘’Semoga kedepan silaturahmi dan sinergitas yang baik seperti ini dapat terus berlanjut sehingga nantinya juga dapat saling bertukar informasi dari kedua belah pihak,’’ pungkas Rezky Aditya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *