Peringati Hari Sumpah Pemuda SMP Negeri 01 Putra Rumbia Gelar Acara Fashion Show Budaya

 179 total views

Putra Rumbia lampung tengah
www.globalinvestigasinews.com)- Untuk Memperingati dan Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 01 Putra Rumbia menggelar acara fashion show dan paduan suara dan Pawai Budaya yang di ikuti semua Siswa mulai dari kelas 7,8 dan 9.

Saptu,28 oktober 2023 ,terlihat suasana yang berbeda di halaman SMPN 1 Putra Rumbia ini karena tidak seperti hari biasa hanya upacara dan senam saja namun ini terlihat para siswa dan siswi dari mulai kelas 7 – kelas 9 terlihat semua dengan anak berkreasi dalam menampilkan kreasinyang berbeda beda. ???

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negri 01 Putra Rumbia Zaeni Anwar , S.Pd menyampaikan Terimakasih kepada semua dewan Guru yang telah mendukung kegiatan ini dan di ikuti juga oleh semua anak-anak,Dengan harapan supaya anak-anak cinta dengan budaya indonesia yang bermacam macam suku budaya ,sehingga di dalam dunia pendidikan khusus nya di ruang lingkup SMPN 1 Putra Rumbia ini beliau menjelaskan yang bahwasannya walaupun kita beraneka ragam dengan suku budaya sehingga Jagan sampai di sekolah kita antar siswa terjadi buyyling ,walaupun kita berbeda suku agama tetapi kita harus tetap bersatu .

ya adapun tujuan kita mengadakan acara fashion show ini, untuk memperingati HUT Sumpah Pemuda yang ke-95 Th makanya kita laksanakan berbagai kegiatan salah satunya berpakaian adat dan tempat kreasi siswa dalam keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.” ucap Zaeni Anwar S,PD pada sambutannya Saptu (28/10/2023 ).

Lebih lanjut di tambahkan Kapsek yang akrab disapa Zen itu, dengan adanya acara seperti ini siswa-siswa kenal dengan keanekaragaman budaya yang ada di 33 Provinsi se Indonesia ini sehingga kita bisa bersama walaupun berbeda suku agama budaya namun kita tetap satu dan bersatu.

” Sebagai wujud juga dalam kurikulum Merdeka Terutama dalam penerapan penguatan Profil Pancasila yang diterapkan di SMP Negeri 1 Putra Rumbia ini.” ungkapnya

Salah seorang siswa menyambut baik dengan acara ini dan merasa senang ketika sekolah membuat acara acara seperti ini disetiap hari-hari besar yang ada.

Siswa kelas 7 – kelas 9 sedang mengikuti acara fashion show budaya ini
“Menurut saya acara Fashion Show budaya yang dilakukan pada hari ini sangat bermakna yaitu dimana siswa/i dapat mengenal lebih dalam budaya dan seni daerah yang ada.” kata siswa siswi SMPN 1 Putra Rumbia tersebut.
Dan didalam acara fashion show ini di
Akhir acara di tutup dengan Foto-foto bersama, antara Siswa dan Guru serta di ikuti juga dengan Foto Bersama Kepala Sekolah bersama Majelis Guru dan siswa.-) tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *