Dana Desa Tahun 2023 Di Desa Mekar Jaya Terealisasi Dengan Baik

 119 total views

Mesuji – Dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung terus berbenah melakukan pembangunan.

Read More

Dengan pembenahan pembangunan skala prioritas, Desa Mekar Jaya telah merealisasikan beberapa pembangunan fisik diantarnya adalah pembangunan jalan rabat beton di RK 01, Rk 02, sepanjang 205 meter lebar jalan 4 meter dengan ketebalan 0,15 meter dan juga rabat beton di Rk 03 dengan panjang 154 meter lebar 4 meter.

“Untuk Pembangunan yang telah kami realisasikan tersebut semuanya sesuai dengan hasil musyawarah desa(musdes) dan mengenai pengerjaan nya secara swakelola, dikerjakan oleh masyarakat setempat” kata Sarno Kades Desa Mekar Jaya Saat di temui di kantor desa, jumat (1/12/2023)

Selain pembangunan Infrastruktur fisik, pihaknya juga menggunakan Dana Desa Mekar Jaya TA 2023 untuk ketahanan pangan dengan penanaman bibit kelapa sawit seluas 4 hektar dengan jumlah bibit 600 pohon serta untuk penanganan kesehatan didesa seperti pencegahan stunting dengan pemberian makanan bergizi kepada anak balita selain itu juga DD digunakan untuk kegiatan pelatihan pelatihan Aparatur, pelatihan pkk, karang taruna, kegiatan posyandu dan lain-lain.

Dana Desa Mekar Jaya juga di gunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Untuk BLT-DD kita berikan kepada 23 KPM, masing masing KPM mendapatkan bantuan Rp.300.000 perbulan dan kini pemberian BLT sudah selesai yaitu sampai bulan ke 12 ” terang Sarno

Dikatakannya, bahwa bantuan tersebut tidak lain guna meringankan beban masyarakat kategori kurang mampu, oleh karena itu pihaknya selalu menghimbau di setiap pembagian BLT, agar para penerima bantuan bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga apa yang telah direalisasikan oleh desa berupa pembangunan infrastruktur fisik dan lainnya bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan kami dari pemerintah desa juga selalu menghimbau di setiap acara, agar semua masyarakat sama sama mendukung program program pemerintah pusat, provinsi, daerah, maupun program program pemerintah desa Mekar Jaya serta sama sama menjaga bangunan bangunan yang ada di desa. ” pungkasnya
Laporan : Suryadi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *