Kunjungi Polda Jateng, Komisi III DPR-RI Apresiasi Kinerja Polri

 285 total views

SEMARANG

Read More

Rombongan komisi III DPR RI yang dipimpin Ir Bambang Wuryanto, mengunjungi Polda Jawa Tengah dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024. Dalam kunjungan itu, rombongan para wakil rakyat tersebut mengadakan pertemuan dengan Kapolda Jateng , Irjen Pol Ahmad Luthfi serta Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjen Pol Agus Rohmat didampingi para pejabat utama kedua instansi di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (11/12/2023)

Dalam suasa pertemuan yang cukup akrab, Irjen Ahmad Luthfi dan Brigjen Agus Rohmat memberikan apresiasi atas kunjungan komisi III DPR-RI tersebut serta memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2023.

“Hadirnya bapak ibu sekalian ke Polda Jawa Tengah ini memberikan semangat bagi kami untuk bertugas sebagai representasi negara dalam menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat,” ungkap Irjen Ahmad Luthfi

Ditambahkannya, Polda Jateng telah melaksanakan sejumlah operasi kepolisian seperti operasi di bidang lalu lintas, reserse dan pengamanan event internasional yaitu Piala Dunia U-17.

“Kita juga mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024 yang kami laksanakan lewat operasi Mantab Brata. Nantinya operasi ini akan berlanjut dengan Operasi Mantap Praja dengan sasaran pengamanan Pemilukada serentak di Jawa Tengah,” tandas Kapolda.

Sementara, Brigjen Agus memaparkan kegiatan-kegiatan dalam membuat kampung-kampung tangguh, serta terobosan lain seperti sosialisasi bahaya Narkoba di kalangan kampus dan jamaah pengajian.

“BNN sudah melaksanakan sosialisasi di kalangan muda dengan mengunjungi 12 kampus perguruan tinggi. Juga dilaksanakan upaya sosialisasi di pengajian-pengajian yang dihadiri puluhan ribu jamaah seperti beberapa kabupaten seperti di Wonogiri dan Pekalongan,” ungkap Brigjen Agus

Anggota Komisi III Fraksi Nasdem Eva Yuliana menanggapi paparan Kapolda dan Kepala BNN Jateng dengan menyebut bahwa paparan yang diberikan sangat informatif, lengkap dan jelas.

“Jawa Tengah adalah Dapil saya dan tempat saya, tentu saya juga merasakan keamanan dan kenyamanan yang telah dibina di Jawa Tengah,” kata Eva.

Namun dirinya meminta kepolisian menyiapkan diri dalam menghadapi dinamika keamanan dan sosial di Jawa Tengah. Termasuk juga perubahan cuaca, ini harus disikapi dengan kesiapan yang prima dari Polda Jateng,” tandasnya

Sementara itu, anggota komisi lll Fraksi Gerindra, Siti Nurizka Putri Jaya memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas di Indonesia. Dirinya menuturkan, profesionalitas dan kredibilitas Polri sudah teruji dalam menjaga netralitas dalam Pemilu.

“Polri saat ini hanya perlu melaksanakan tugas dan kewenangan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya

Sumber : Humas Polda Jateng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *