Babinsa Kodim 0421/Koramil 08/Palas Dampingi Pembagian Beras Di Desa Kuala Sekampung

 62 total views

Globalinvestigasinews.com
Sragi LAMPUNG SELATAN – Untuk menekan inflasi harga pangan, Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan Program Bantuan Pangan 2023 di aula Kantor Desa kuala sekampung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, jum’at (15/12/2023).

Read More

Penyaluran bantuan pangan tersebut dilakukan oleh Bulog dan dibantu oleh Perangkat Desa. Sebanyak 449 KPM mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10 Kg.

“Program Bantuan Pangan 2023 merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mengendalikan inflasi harga pangan. Selain itu, penyaluran bantuan beras ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat.” Terang Sugeng, Kepala Desa kuala sekampung.

Ditambahkannya Sugeng, bahwa tidak semua warga akan mendapatkan bantuan beras ini, namun ada syarat dan kategori khusus bagi penerima bantuan.

“Bantuan beras ini sasarannya itu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan di Desa kuala sekampung ini kita bagikan kepada penerima manfaat sebanyak 449 orang/kpm,” ucapnya.

Adapun total penerima manfaat bantuan pangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Ada Di Desa kuala sekampung setiap KPM akan menerima beras sebanyak 10kg.

Bantuan pangan yang berbentuk beras tersebut terdistribusikan sejumlah 4.490kg paket, dengan setiap paketnya 10 kilo beras, program tersebut dilakukan demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan, ” jelasnya.sugeng

Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan, “ucap sugeng.

Sementara Babinsa Serda mardianto di dampingi babin kamtipmas Aipda devi.saat mendampingi pembagian beras menambahkan tugas Babinsa adalah membantu dalam setiap kegiatan di wilayah binaan agar diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Untuk itu kami selaku Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah kegiatan seperti sekarang ini dan akan selalu bersinergi dengan semua pihak agar setiap kegiatan di wilayah berjalan aman dan lancar, ” pungkasnya.
(Didi global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *