Jaga Kebugaran Tubuh, Warga binaan Lapas Dompu Rutin Senam Pagi Bersama.

 63 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu melaksanakan kegiatan olahraga senam pagi bersama, bertempat di Lapangan Utama Lapas Dompu, Jum, at (15/12/23), senam dimulai pukul 07.15 WITA sampai dengan selesai.

Kegiatan Jasmani bagi WBP Lapas Dompu selalu menjadi skala prioritas dan perhatian salah satunya pelaksanaan senam pagi rutin setiap Hari Jumat.

“Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan, papar Kalapas Dompu.

Lanjutbya gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya, jelas Halik panggilan akrab Kalapas Dompu.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari.

“Dan Senam pagi juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,” terangnya.

Halik selaku Kalapas Dompu mengharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh selama menjalani hukuman sehingga kesehatan jasmani dan rohani akan terjaga dengan baik pula,pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *