Rapat Koordinasi Daerah, Dialog Pemilu 2024, Peran Pemuda Masa Depan Indonesia Maju 2045

 119 total views

Mataram,globalinvestigasi.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKOORDA) dan Dialog Pemilu. Selasa, 26/12/2023.

Read More

Rakoorda yang dirangkai dengan Dialog Pemilu dibuka oleh Pejabat asisten Pemerintahan PJ. Gubernur NTB bapak Lalu Hamdi. Rakorda dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dan Masa Depan Indonesia Maju 2045”, berlangsung di Aula Kenanga Ballroom Hotel Grand Legi Kota Mataram.

Acara tersebut di hadiri oleh ini, Dr. Alfi Sahrin, M.Si sebagai Akademisi, Hasan Basri anggota BAWASLU NTB, dan Suhardi Soud Ketua KPU NTB.

Turut pula hadir Ketua DPD KNPI NTB H. Baihaqi, ST.,MM bersama para pengurus DPD KNPI NTB dan DPD II KNPI Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Barat.

Dalam pidato pembukaannya Baihaqi sapaan akrab Ketua DPD KNPI NTB mengatakan, “Rakoorda pada kesempatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk mengkonsolidasikan ide dan gagasan para pemuda di NTB. Dengan mengusung tema “Optimalisasi peran pemuda dan masa depan Indonesia Maju 2045. Pemuda di harapkan kedepannya mampu menjadi icon utama dalam menggerakan kemajuan bagi daerah”, ucapnya.

Rakoorda DPD KNPI NTB bertepatan dengan momentum Pemilu yang sedang di hadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini. Mengingat hal demikian, Baihaqi menyampaikan “mengingat ini adalah momentum Pemilu 2024, sebagai pemuda kita harus turut mengambil bagian penting dalam mengakselerasi kepentingan pemuda kedepannya. Itu sebabnya, kenapa di Rakoorda ini juga kita rangkaikan dengan Dialog Pemilu. Agar pemuda kita di NTB bisa menjadi elemen penting membangun sinergisitas dengan para penyelenggara, sehingga Pemilu diharapkan menjadi saluran demokrasi yang adil dan bermartabat”, ujarnya.

Mengingat, bahwa potensi suara pemuda generasi Milenial dan generasi Z hari ini sangat besar, maka sepatutnya kita sebagai pemuda yang berhimpun di KNPI juga memastikan hak-hak demokrasi mereka tersampaikan dengan maksimal dan partisipatif, Pungkasnya.

Sementara itu, Lalu Hamdi mewakili PJ. Gubernur NTB, mengharapkan pemuda yang terhimpun di KNPI NTB mempunyai komitmen yang sama dengan pemerintah dalam hal ini penyelenggara Negara untuk memajukan NTB ini ke arah yang lebih baik demi mewujudkan Pemilu 2024 yang baik dan berdaulat. “Tentunya pemuda harus bersinergi dengan pemerintah dengan mengoptimalkan partisipasi dan peranannya,” imbuhnya.

Kegiatan pun di tutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) se-NTB dan BEM se-Kota Mataram. (****)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *