Pengenalan Lingkungan, Napi Baru Lapas Pati Laksanakan Olahraga

 47 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Sebanyak 20 Orang Narapidana baru di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati mengikuti olahraga pagi, Sabtu (30/12). Ini merupakan kegiatan olahraga rutin yang mereka lakukan selama menjalani proses masa pengenalan lingkungan atau mapenaling setelah mereka dipindahkan dari Rumah Tahanan Kelas IIB Demak ke Lapas Pati.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik Narapidana baru agar senantiasa sehat dan bugar selama menjalani masa pidana di Lapas Pati. Olahraga ini di dampingi olah Kepala Pengamanan dan Staf, serta anggota Regu Jaga.

Saat memberi pengarahan Kepala Pengamanan Lapas Pati Mu’alim menyampaikan kepada Narapidana baru untuk dapat menyesuaikan diri di Lapas Pati dan mengikuti setiap aturan yang berlaku

“saya minta rekan-rekan untuk segera menyesuaikan diri, ikuti aturan yang ada dan ikuti kegiatan pembinaan yang ada disini,” ucap Mu’alim.

Terpisah, kepada Humas Lapas Pati Kepala Pengamanan Mu’alim menjelaskan kegiatan olahraga ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tetap bugar sekaligus pengenalan lingkungan di Lapas Pati.

“kegiatan olahraga ini rutin kami laksanakan agar kondisi Narapidana tetap bugar dan siap menjalani pembinaan sekaligaus proses pengenalan lingkungan bagi mereka,” tandas Mu’alim.

Pengenalan lingkungan bagi Narapidana merupakan langkah penting dalam proses rehabilitasi, denagan Pengenalan lingkungan mereka akan mengetahui fasilitas penjara, seperti blok tahanan, area olahraga, pusat kesehatan serta memahami aturan-aturan dan prosedur yang harus diikuti.

Sumber : Humas Lapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *