Kepala KPLP Lapas Pati Ajak Napi Untuk Atasi Masalah Kebersihan

 57 total views

PATI – Dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan di dalam Lapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) bersama dengan petugas keamanan Lapas Kelas IIB Pati melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait kebersihan di blok hunian narapidana. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh penghuni Lapas untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Read More

Kepada humas Lapas, Ka KPLP Lapas Pati Mu’alim menyampaikan “kegiatan sosialisasi ini untuk menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan blok hunian, dengan kondisi Lapas yang kelebihan penghuni masalah kebersihan tentu menjadi prioritas untuk tetap menjaga lingkungan Lapas tetap bersih dan sehat,” terang Mu’alim.

Di kesempatan ini Mu’alim memberikan pemahaman kepada narapidana tentang program-program kebersihan yang sudah berjalan serta rencananya yang akan menambah penggunaan tenaga kerja narapidana untuk menjaga kebersihan Lapas sehari-hari.

“Saya minta ketua kamar untuk selalu mengingatkan rekannya agar selalu menjaga kebersihan, nanti saya akan tunjuk beberapa orang untuk membantu mengangkut sampah,” tutur Mu’alim.

Permasalahan kebersihan di dalam Lembaga Pemasyarakatan seringkali muncul akibat kelebihan jumlah Narapidana. Hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan para Napi dan petugas yang bekerja di dalamnya. Sadar akan hal itu, Lapas Pati terus berupaya untuk mengatasi masalah kebersihan ini dengan memberikan sosialisasi kepada narapidana dan rutin untuk mengangkut sampah keluar area Lapas.

Sumber : Humas Lapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *