BPBD Kab. Tanjab Timur Beri Himbauan Kepada Masyarakat Waspada Terhadap Banjir Dan Longsor

 39 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/06
BPBD Tanjab Timur menerbitkan imbauan waspada banjir dan longsor selama musim penghujan, untuk itu masyarakat diminta untuk siap siaga menghadapi potensi yang terjadi.

Read More

Kepala BPBD Tanjab Timur Helmi Agustinius mengatakan masyarakat juga dapat ikut berperan melakukan antisipasi, mulai dari hal-hal yang sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan, terutama dengan bergotong royong membersihkan saluran air, tidak membuang sampah di sembarang tempat serta tidak menebang di hutan secara liar”, ucap Helmi, Juma’at (06/01/2024)

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih ber hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan ketika hujan lebat disertai angin kencang, agar dapat mengurangi kecepatan saat berkendara atau berhenti sejenak di tempat yang aman.

Selain itu BPBD juga telah menyebarkan pamflet informasi digital yang berisikan contact person PUSDATIN Kabupaten Tanjabtim, Apabila masyarakat memerlukan informasi seputar kebencanaan.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *