Hari Terakhir Penerimaan Calon PTPS Kecamatan Muara Sabak Barat Hingga 24.00 WIB

 80 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/06
Memasuki hari terakhir rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024, Bawaslu Panwascam Kecamatan Muara Sabak Barat mencatat masih terdapat kekurangan jumlah pelamar dari kuota yang dibutuhkan.

Read More

Ketua Divisi SDM dan Organisasi Edy Saripudin mengatakan tercatat sebanyak 65 calon PTPS yang telah mengembalikan berkas. Sementara jumlah kebutuhan PTPS yang tersebar pada setiap Kelurahan se-Kecamatan Muara Sabak Barat adalah sebanyak 126 petugas Pegawas TPS.

Hari ini kita buka pendaftaran hingga pukul 24.00 malam,” ujar Edy, Sabtu (6/1/2024).

Dia mengatakan, jika sampai batas akhir pendaftaran kuota belum terpenuhi, maka sesuai arahan Bawaslu RI, perpanjangan waktu rekrutmen akan dibuka, dengan ketentuan hanya berlaku bagi wilayah TPS yang belum terisi PTPS.

“Kita akan buka perpanjangan 7 hingga 8 Januari tapi hanya pada TPS yang kosong pendaftar. Setelah itu kita lanjut ke tahapan seleksi lebih lanjut,” jelasnya.

Edy Saripudin menambahkan, tahapan perekrutan PTPS akan dilanjutkan dengan melakukan penelitian administrasi, dan akan diumumkan pada 10/1/2024.

Rencananya pada tanggal 11 – 17 Januari 2024, peserta yang lolos akan mengikuti sesi wawancara di sekertariat Panwascam Kecamatan Muara Sabak Barat.

Kita menjalankan perekrutan ini sesuai dengan juknis dan aturan dari Bawaslu RI, kita berharap bisa mendapatkan petugas yang berintegritas, profesional dan bisa menjalankan tupoksi dengan baik, untuk mensukseskan pemilu 2024.

Ketua Divisi SDM dan Oraganisasi Edy Saripudin mengatakan dengan tegas. Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Muara Sabak Barat merekrut pengawas Pemilu di TPS supaya dilakukan secara transparan dan terbuka.

“Dalam perekrutan PTPS, tidak ada kata istilah titipan. Semuanya kita laksanakan secara transparan”,jelas kepada media.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *