Sat Samapta Polres Bima Kota – Polda NTB Beraksi Evakuasi Warga Korban Banjir di Kota Bima

 37 total views

KEPOLISIAN RESOR BIMA KOTA
HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS

Alternatif Judul : Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Beraksi Evakuasi Warga Korban Banjir di Kota Bima

Kota Bima, NTB (10/2) – Banjir melanda beberapa kelurahan di Kota Bima, menempatkan warga dalam situasi sulit. Merespons cepat, personil Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB turun langsung membantu evakuasi warga yang terdampak, memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman, termasuk kendaraan roda dua dan perabot rumah tangga.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa situasi banjir terjadi di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Pane, Paruga, Dara, dan Manggemaci, akibat hujan deras yang berkepanjangan di Kecamatan Wawo Dataran Tinggi. Akibatnya, sungai Padolo meluap dan merendam ratusan rumah.

Personel Polres Bima Kota, khususnya dari Sat Samapta, telah dikerahkan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan profesional serta humanis kepada masyarakat dalam proses evakuasi. Meskipun banjir masih menggenangi sebagian pemukiman warga, kehadiran polisi tetap memberikan bantuan dan melakukan pengawasan serta monitoring untuk mencegah dampak negatif yang lebih lanjut.

Ditambahkan oleh Aipda Nasrun, pihak kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga Kota Bima dalam menghadapi bencana alam.

Semoga bantuan dan dukungan dari pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk pulih dan bangkit kembali.

Demikian Rilis Si Humas Polres Bima Kota Untuk Di Publikasikan Oleh Media.

P.S Kasubsi PIDM SIE Humas Polres Bima Kota

               Ttd


        NASRUN, S.H

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *