Bawaslu Kab. Tanjab Timur Gelar Apel Siaga Pemilu Serentak Tahun 2024

 60 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/02/11
Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu Serentak dengan tema “Bersama Rakyat Awai  Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu” yang diselenggarakan di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur, pada minggu 11/02/24.

Read More

Kegiatan apel siaga pemilu di hadiri, Forkopimda.
Forkopimca.Kepala OPD. Panwaslu tingkat kecamatan. Serta TPPS se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Tarmizi menyampaikan beberapa hal penting untuk diketahui sebagai pengawas pemilu di hari – hari terakhir tahapan kampanye dan memasuki masa tenang hingga pemungutan suara.

Ketua Bawaslu Tarmizi,  menegaskan komitmen Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur untuk mengawasi Pemilu 2024 dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan tanggung jawab tinggi. Ia mengimbau agar Bawaslu terus melakukan konsolidasi internal dan menjalin hubungan baik dengan pihak luar, serta memberikan dorongan kepada para pengawas untuk melaksanakan tugas sesuai dengan amanat undang-undang tanpa rasa takut.

“Jangan berhenti konsolidasi internal dan membangun dengan pihak luar dengan baik jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena bawaslu melaksanakan perintah berdasarkan amanat undang undang,” ujarnya.

Robby Nahliansyah sangat mengapresiasi penyelenggaraan Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024. Dirinya menyatakan bahwa ini adalah bentuk kesiapan dalam mengawasi setiap tahapan pemilu, dengan tujuan mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur, dan adil. Dirinya menekankan perlunya tugas bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya apel siaga ini, ini bentuk kesiapan dalam mengawasi setiap tahapan pemilu dengan tujuan mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur dan adil,” ujarnya.

Dalam upaya mencegah kerawanan pemilu, Robby Nahliansyah menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara unsur pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan masyarakat. Dirinya mengimbau agar Pemilu 2024 menjadi bagian dari ikhtiar dalam persatuan dan kesatuan, sambil menyoroti pentingnya berbeda pilihan tanpa terpecah belah, dan berharap agar semua pihak bergandengan tangan untuk mencapai demokrasi yang berkualitas.

“Apel siaga ini bentuk kesiapan kita dalam pengawasan di setiap tahapan pemilu, Ini ikhtiar kita dalam persatuan dan kesatuan,” ujarnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *