OSIS MTs. Negeri 1 Pati Adakan “Gerakan Peduli Sesama”

 53 total views

Pati Jateng.

Read More

Untuk mengasah kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial, terutama empati terhadap musibah banjir yang melanda sandara² kita di Demak dan sekitarnya, Pengurus Osis MtsN 1 Pati berinisiatif mengadakan gerakan OSIS MTsN 1 Pati Peduli Sesama

Kegiatan yang dipimpin oleh ketua OSIS periode 2023/2024 ini dikemas dalam bentuk doa bersama dan penggalangan donasi, Senin 12/2/2024 di hall dan masjid madrasah.

Muhammadun, Pembina OSIS MTsN 1 Pati menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat iman, islam, selamat, dan bahagia.

Disamping itu untuk melatih kepekaan seluruh siswa dan guru atas musibah yang diterima oleh saudara² kita, ikut berempati yang mendalam atas situasi yang dirasakan oleh saudara² kita sehingga kita dapat menambah rasa cinta kepada sesama.

M. Valent Royyan, ketua OSIS MTsN 1 Pati, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kegiatan ini. Alhamdulillah gerakan sepontan yang digagas oleh pengurus OSIS berjalan lancar dan sukses. Sampai dengan siang tadi telah terkumpul dana sebesar Rp 17.000.000,- dan akan disalurkan langsung ke TKP dalam waktu dekat.

Ia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh siswa dan wali siswa atas bantuan dan kepeduliannya, semoga sedikit kepedulian kita bermanfaat besar bagi mereka.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak merasa bangga dan bahagia atas kerja nyata dari pengurus OSIS kali ini.

“Kalian Kerren, katanya singkat. Kalian tidak hanya berlatih berorganisasi, tetapi kalian praktik langsung berorganisasi dalam kehidupan nyata.

Semoga kegiatan ini menambah bekal kalian di dalam menghadapi kehidupan nyata yang amat berat kelak.” Harapnya.

Sumber : Kepsek Mts N 1 Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *