Maaf…!! Perjalanan Anda Terganggu : Ops. Keselamatan Toba 2024

 372 total views

Strategi Kepolisian Indonesia melalui Polres Toba berupaya berbagai upaya menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat, antara lain lewat program giat OPS keselamatan Toba 2024 yang dilaksanakan di depan Polsek Balige, Kamis 14 Maret 2024.

Read More

Iptu Nanang Kusumo, Kasad Lantas Toba mengatakan operasi (0ps) keselamatan Toba tersebut sudah dimulai pada tanggal 13-26 Maret 2024 dimana kegiatan OPS hari ini merupakan operasi yang ke dua.

“Kita juga akan tertibkan juga kendaraan yang over loup dan over dimensi, nanti sesuai ketentuan kita akan periksa melalui KIR dan dimensi kendaraan, karena ini tahap awal di hari ke dua kita tertibkan untuk kendaraan roda dua yang paling banyak menyebabkan laka lantas di wilayah kota Balige dan sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Iptu Nanang Kusumo menegaskan pihaknya akan menindak tegas apabila terdapat pengendara yang tidak membawa surat surat kendaraan maksud untuk menghindari kendaraan yang tidak jelas, kemudian dapat menunjukan STNK saat menjemput kendaraan.

“Namun kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan surat surat kita melakukan tindakan tilang, Ini tilang ditempat tapi untuk pengamanan barang bukti kendaraan akan kita boyong ke Polsek balige atau polres Toba di porsea,” katanya.

Kemudian, kalau dilengkapi dengan surat surat kendaraan pihaknya hanya memberikan surat teguran agar tidak diulangi ke depan.

“Tapi untuk kendaraan yang lengkap, ada STNK, ada SIM, kita tidak tilang kita hanya beri surat teguran,” terangnya

Kasad Lantas, Iptu Nanang Kusumo juga mengajak seluruh masyarakat Toba agar dapat meningkatkan kesadaran akan penting menjaga keselamatan dan mendisiplinkan diri dalam berkendara maupun melengkapi surat surat kendaraan. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *