30 KPM BLT-DD Tahap Pertama Telah Disalurkan Tahun 2024, Di Kampung Sumber Baru Kecamatan Banjit

 627 total views

Way Kanan, Lampung globalinvestigasinews.com

Read More

Pemerintah kampung Sumber Baru kecamatan Banjit, kabupaten Way Kanan provinsi Lampung telah memenuhi syarat dalam penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 , Senin (18-03-2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Banjit ” Nasrullah Ali,S.Sos,.kepala kampung Sumber Baru Jusranudin, yang diwakili oleh Hendrajon, Babinsa Koramil 05/ Banjit Serda Budi Santoso, Babinkamtibmas Polsek Banjit, Ketua BPK, seluruh Aparatur kampung Sumber Baru dan yang terutama 30 Keluarga Penerima Manfaat( KPM) BLT- DD tahun 2024.

“Dalam kesempatan ini Hendra Jon menjelaskan, hari ini kita membagikan BLT DD kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 Per/KPM selama tiga bulan, Januari, Februari dan Maret, bantuan tersebut telah diserahkan secara tunai kepada KPM, semoga dapat bermanfaat dengan baik,” Ucap Hendra.

Dia juga menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD didasarkan pada keluarga yang miskin Ekstrim, penyakit menahun, Lanjut Usia (KK) tunggal dan yang utama belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, kartu Pra kerja, maupun program Bansos lainnya.

Lebih lanjut,”Hendra, menjelaskan,” sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada,” tegas Hendra.

“Alhamdulillah acara Penyaluran BLT- DD Ekstrim tahap pertama tahun 2024 Kampung Sumber Baru, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, berjalan dengan Aman dan Lancar.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *