Jumat Curhat ,Polres Maros bersama Forkopimda di Masjid Nur Muttaqin Bantimurung Kabupaten Maros

 51 total views

Maros, Sulsel – Giat jumat Curhat bersama Forkopimda ,Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K diwakili Kasat Binmas Polres Maros Iptu OS Fredi Tioky, dan Bupati Maros Dr.H.AS.Chaidir Syam di wakili oleh H.Aris Camat Bantimurung , bertempat di Masjid Nur muttaqin Bantimurung pada Jumat 29 Maret 2024.pukul 13.00.wita hingga selesai.
H.Aris Camat Bantimurung Maros dalam Sambutannya mengatakan, selamat datang bapak kapolres Maros, yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Maros, bersama jajarannya . Alhamdulillah Untuk wilayah kecamatan Bantimurung Giat Jumat Curhat sudah 5 kali di laksanakan termasuk hari ini di laksanakan di Masjid Nur Muttaqin Bantimurung Maros.
kami masih dipercaya sebagai pelaksana Jumat curhat, adapun dilaksanakan Jumat curhat untuk mendengar apa keluhan dari masyarakat dan untuk mencari solusi permasalahan yang dialami oleh masyarakat baik mengenai Pemerintahan, pelayanan dan keamanan ucapnya.

Read More

IPtu OS Fredi Tioky (Kasat Binmas) dalam Sambutannya mengatakan, bahwa Saya selaku kasat Binmas Yang baru, dan sebelumnya saya sebagai Kasat Tahti Polres Maros. Tentunya di giat Jumat Curhat bersama Forkopimda, agar warga menyampaikan langsung kepada kami apa keluhannya, unek uneknya dan aspirasinya silahkan di sampaikan,”katanya.

AKP Hj Ema Ratna AR, dalam Sambutan mengatakan Saya selaku Kapolsek Bantimurung yang baru di Bantimurung Menggantikan AKP Makmur,
Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih diterima ditengah tengah masyarakat kecamatan bantimurung Kabupaten Maros. saya berharap kepada warga bantimurung Mari Kita menjaga keamanan dilingkungan kita masing masing ,diBulan suci Ramadhan ini agar aman dan Kondusif hingga akhir Ramadhan tentunya personil Polsek Bantimurung Siap bersama warga menjaga Kantibmas .
Dan mohon Maaf bapak kapolres Tidak bisa hadir karana ada kegiatan lain yang bersamaan .kata AKP Hj.Ema Ratna.Kapolsek Bantimurung.

Dalam giat tersebut hadir : MUH ARIS.S.Sos.Msi (Camat Bantimurung)( Danramil bantimurung Maros ) diwakili oleh PLT Peltu BasriI, IPTU OS FREDY (Kasat Binmas polres Maros) Para PJU Polres Maros, AKP Hj.EMA RATNA AR (Kapolsek Bantimurung) Ustadz Mansyur ( Kepala KUA Bantimurung) Suherman (Lurah Kalabirang) Para Kades se Kec Bantimurung Personil Polres Maros dan Polsek Bantimurung Para Kadus, Ketua RT, Tomas, Toga, Toda dan Warga Kec.Bantimurung
Dari beberapa Curhatan warga Kelurahan Kalabirang antara lain dari ;
Bahri Nompo.Masalah Pasar Pakalu,
Mengapa pasar tidak pernah diperbaiki ataupun dibangun.
H.Syamsir. adanya bunyi petasan di saat taraweh di masjid,Mohon kiranya dijelaskan karena pada saat berlangsungnya shalat tarawih terkadang kami tidak khusu’, diakibatkan adanya suara petasan apa tindakan dari pihak kepolisian terkait dengan suara petasan.apa tujuan dibuat Jumat curhat tolong dijelaskan

.H M.Rusli Mohon kiranya perbaikan pasar dipercepat.Tolong pemungutan Retribusi jangan terlalu tinggi sebab pedagang yang ada dipasar juga mempunyai ekonomi lemah ,Bagaimana di kurangi atau di hapus itu Retribusi pasar pakalu.katanya.
Mansur (MUI).Masalah knalpot resing.masalah remaja yang dibawah umur masih mengendarai kendaraan roda 2, Masalah sampah yang ada di Sepanjang sungai bantimurung mulai Menumpuk, siapa yang bertanggung jawab.
Dari semua keluhan dan aspirasi warga yang di sampaikan, Kasat Binmas,Kapolsek bantimurung, Camat bantimurung, Kasubag komLog Langsung memberikan respon Tanggapan , jawabannya.

AKP SISWANDI.SH memberikan respon bahwa Jumat curhat dilaksanakan untuk wadah mempererat silaturahim untuk mengetahui permasalahan masyarakat
Tanggapan Camat Bantimurung*
1.Masalah pembangunan Pasar pemerintah daerah mengembalikan kepada masyarakat terkait pembangunan pasar belum mempunyai lahan yang strtegis
2.Masalah pungutan pedagang tolong disampaikan kepada Dandim selaku pengelola pasar agar diturunkan retribusinya.
Suherman Lurah Kalabirang, Maslah lahan pasar pakalu itu milik TNI.(Humas polres Maros)
(Zainal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *