PJ. Wali Kota Palopo, Asrul Sani Buka Puasa Bersama Warga di Kantor Camat Sendana

 35 total views

PALOPO,Global Investigasi News – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor Camat Sendana, Kamis (28/03/2024).

Read More

Asrul Sani dalam sambutannya mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat.

“Olehnya saya mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Asrul Sani.

Asrul menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi kecamatan yang ada di Palopo, saat ini merupakan kecamatan ke-3.

“Kita ingin mempererat tali silaturahmi, baik itu masyarakat, maupun Pemerintah Kota Palopo,” katanya.

Sebelumnya, kata Asrul, pelaksanaan Pemilu 2024 telah dilalui dengan aman, tertib dan damai.

“Semua ini berkat kerjasama Polri, TNI, pemerintah serta masyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Asrul juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah, khususnya terkait keamanan dan lingkungan.

“Kita harus menyusun master plan terutama penanganan banjir. Ada sekarang lebih tinggi sawah daripada rumah. Ini harus dikaji secara teknis,” jelasnya.

Tahun ini, lanjut Asrul, pemerintah telah memprogramkan untuk normalisasi sungai, namun itu hanya solusi sementara.

“Tentu ini harus diprogram lebih detail lagi, bukan hanya banjir namun juga longsor,” lanjutnya.

Asrul juga berharap, khususnya kepada pemerintah kecamatan, agar rajin turun melihat kondisi di lapangan mengecek beberapa saluran yang sedimentasi dan sampah menumpuk.

“Kita sudah canangkan gerakan Jum’at bersih, mungkin setelah lebaran kita gerakkan lagi. Kita harus rutin untuk membersihkan saluran air,” harapnya.

Selain itu, Asrul juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan program menanam, khususnya sayuran untuk membantu menangani inflasi.

“Kita telah menjaga inflasi sekitar 4 bulan terakhir, tetapi hampir semua komoditas terutama sayur-sayuran didatangkan dari luar,” imbaunya.

“Jadi mari kita menanam, utamanya sayur-sayuran. Manfaatkan tanah kita yang subur dan luas untuk menanam. Minimal ditanam untuk konsumsi kita sendiri,” tutupnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekda Palopo, Asisten Setda Palopo, para Kepala OPD se-Kota Palopo, Camat Sendana beserta jajaran, serta tamu undangan.(***/Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *