Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Polres Maros Tingkatkan Patroli

 54 total views

Maros, Sulsel – Mengantisipasi pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik lebaran, Polres Maros beserta Polsek jajaran meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan patroli ke rumah warga.

Read More

“Patroli ini untuk mencegah aksi kejahatan berupa pencurian di rumah kosong yang kerap terjadi saat ditinggal mudik oleh penghuninya,” kata Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K, Kamis (11/4/2024).

Orang nomor satu di jajaran Polres Maros itu menyebutkan pihaknya telah mengambil langkah dengan mengaktifkan polisi berdinas dan tidak berdinas untuk melakukan patroli secara intensif baik siang maupun malam hari.

“Kami mengambil langkah proaktif dalam hal patroli untuk mencegah kejahatan pencurian rumah kosong selama periode mudik lebaran di lingkungan yang dianggap rawan baik siang maupun malam hari,” ungkapnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan, kata Kapolres, bekerja sama dengan pihak RT-RW dan pihak keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga rumah tetangga yang ditinggalkan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

Tidak lupa Kapolres Maros mengajak masyarakat untuk melapor ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

“Jika menemukan gangguan kamtibmas atau kejadian tindak pidana lainnya segera hubungi hotline pengaduan dengan menelpon ke 110,” ujar mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya tersebut.
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *