Bripka Saufan Anggota Polres Dompu Titip Pesan Kamtibmas Kepada Warga Simpasai.

 47 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Personil Polres Dompu, dalam hal ini Ps. Kanit Binpolmas, Bripka Saufan membesuk warga Kelurahan simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, tak lain guna menyegarkan/mengingatkan kembali perhatian dan partisipasi warga terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kehadiran personil ini dimaksudkan sebagai bentuk keprihatinan kepolisian akan adanya berbagai persoalan sosial yang berujung pada adanya indikasi main hakim sendiri bahkan tak sedikit yang berupaya melawan hukum seperti aksi pemblokiran jalan Negara sebagai sarana transportasi darat untuk kepentingan umum yang sangat vital.

Pada pelaksanaannya, Selasa (16/4/2024) sekira pukul 10.00 Wita, ini Saufan mendatangi sekelompok warga antara lain di Lingkungan Ncera, Kelurahan Simpasai secara Door To Door System,mendekati secara persuasif humainis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kiranya warga peduli pada kondisi keamanan dan ketertiban di sekitar, agar sama-sama menjaga,” ujarnya.

Diingatkan pula kepada warga agar anak-anaknya untuk tidak bertindak yang dapat melawan hukum. Sebab, itu tak hanya merepotkan keluarga, lebih-lebih kepada masyarakat lain yang ada di kelurahan Simpasai pada khususnya dan warga Kabupaten Dompu pada umumnya.

“Warga diminta tidak melakukan pemblokiran jalan, itu dapat mengganggu ketertiban umum dan tindakan pidana lain yang melanggar hukum,” ingatnya.

Kemudian Ia mengajak, apabila ada permasalahan agar segera di laporkan ke pihak berwajib. Bukan lagi melakukan tindakan yang justru terkesan main hakim sendiri.

“Pemblokiran jalan merupakan tindakan melawan hukum dan sangat tidak benarkan dalam peraturan yang berlaku,” ujarnya tegas.

Di samping itu, agar masyarakat juga dapat selalu berkoordinasi khususnya dengan Bhabinkamtibmas apabila ada gejala atau gejolak yang timbul di tengah masyarakat, tandasnya.

Dengan Haran semoga warga Simpasai, dapat bersama menjaga situasi sekitar agar aman dan kondusif, jika bukan kita, kepada siapa lagi yang menjaganya, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/Ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *