Hadiri Halal Bihalal Dinas Kesehatan, Pj. Bupati Apresiasi Kesiagaan Hadapi Bencana dan Wabah DBD

 79 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani hadiri kegiatan halal hihalal bersama keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai 3 Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Rabu (17/4/2024) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan halal bihalal tersebut diantaranya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra, Siti Subiati, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Aviani Tritanti Venusia, serta direktur rumah sakit dan perwakilan puskesmas se Kabupaten Pati dengan penceramah KH. Ilham Supriyanto.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr.Aviani Tritanti Venusia mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Pati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati serta undangan lainnya yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan halal bihalal pasca lebaran ini sebuah budaya yang baik untuk terus menjalin tali silaturahim dan menjaga kekeluargaan.

“Pada kesempatan ini kami keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Pati juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim dan keakraban bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, yang selama ini telah banyak berkiprah dalam membantu masyarakat baik dalam kebencanaan maupun saat arus mudik dan balik pada lebaran kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, baik yang ada di induk DKK Pati maupun di puskesmas. Karena pada saat ada kejadian musibah banjir ya ketemunya teman-teman dari kesehatan, dari puskesmas. Dan kadang sampai beberapa hari masih disitu. Terima kasih,” ungkap Pj Bupati Pati.

Henggar juga menyinggung langkah cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dalam menanggulangi wabah DBD yang saat ini telah mewabah di beberapa daerah. Mulai dari pengasapan (fogging) ataupun edukasi kepada masyarakat.

“Tentu selain itu, kita juga harus memberikan edukasi bahwa fogging bukanlah jalan terakhir untuk menghentikan laju penyebaran demam berdarah. Namun perlu edukasi-edukasi bahwa banyak hal yang harus dilakukan dalam mencegah perkembangan demam berdarah,” tandasnya.

Kegiatah halal bihalal di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pati ditutup dengan “mushafahah” atau bersalaman dengan Pj Bupati dan Sekda Pati, diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *