Puskesmas Purwaharja ll Terus Berbenah Dan Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

 60 total views

Kota Banjar – Sesuai dengan Permenkes No 43 Tahun 2019, puskesmas memiliki peran sebagai gerbang pertama yang diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara komprehensif, tidak hanya melakukan pelayanan kepada perseorangan tetapi juga kepada masyarakat yang lebih luas. Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) menjadi tugas utama puskesmas yang berfokus kepada upaya pencegahan dan promosi kesehatan masyarakat. UKM juga mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Read More

Puskesmas Purwaharja ll Kota Banjar Jawa Barat terus berbenah dan berupaya berikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dengan Humanis.

Masyarakat yang mengunjungi Puskesmas Purwaharja ll merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pegawai Puskesmas ini. Hal tersebut seperti diungkapkan salah satu warga Desa Raharja yang sedang melakukan berobat inisial O (52)th,Kamis (18/04/24).

Warga tersebut mengatakan, “Saya sering berobat ke puskesmas ini merasa terbantu sekali dan merasa puas karena pelayanannya yang sigap dan ramah. Setiap kali saya punya keluhan sakit dan memeriksakan kesehatan ke Puskesmas ini tidak pernah ada hambatan dalam memberikan pelayanan. Bahkan selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada semua masyarakat yang berobat disini.saya merasa nyaman, disamping tidak menunggu terlalu lama pelayanan yang ramah para petugas di Puskesmas Purwaharja ll ini,” Ungkapnya.

Hal senada disampaikan warga desa Mekarharja yang mengantarkan anaknya untuk berobat. Ia menyampaikan, “Pelayanan yang diberikan puskesmas Purwaharja ll sangat baik antrian panjang jarang terjadi bila berobat di Puskesmas ini.” Katanya.

Kepala Puskesmas Purwaharja ll Enjang Suryana, A.MKg., S.T mengatakan, “kunjungan pasien ke puskesmas ini cukup banyak,yang sudah rutin dua desa yakni Desa Raharja dan Desa Mekarharja belum lagi dari luar desa bahkan dari luar daerah yakni Kabupaten Cilacap kebetulan untuk Puskesmas Purwaharja II dekat dengan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Cilacap.Untuk pelayanan kesehatan jenis pelayanan yang paling banyak diberikan adalah pelayanan kesehatan dasar. Untuk meningkatkan pelayanan pihaknya akan terus berbenah melakukan perbaikan dan meminta masukan dari masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.Kami akan berusaha terus memberikan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan,” Pungkasnya. (Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *