GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN PANEN RAYA PADI DI KABUPATEN SUBANG

 116 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN PANEN RAYA PADI DI KABUPATEN SUBANG

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si. M.M, bersama Pangdam III / Siliwangi menghadiri undangan dari Panglima Kostrad pada kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Panen Raya Padi Bersama Kasad di Desa Sukamandi Kec. Sagalaherang Kab Subang Jawa Barat, Kamis (18/04/2024).

Program Ketahanan Pangan Kostrad yang terletak di Kabupaten Subang ini merupakan hasil Kerjasama antara TNI Angkatan Darat yaitu Kostrad TNI dengan PT. Sang Hyang Sri, Propaktani dan Maxxy.

Area Lahan Pertahanan Pangan yang digunakan seluas 30 hektar dan luas lahan percontohan seluas 15 Hektar yang sudah ditanami padi dengan target produksi minimal 7,5 ton per hektar serta menggunakan jenis padi Inpari 32 untuk dikonsumsi.

Proses penanaman padi Tahap II yang dilaksanakan hari ini menggunakan mesin Rice Transplanter, merupakan mesin penanam padi yang digunakan untuk menanam benih padi yang sudah disemai pada area khusus dengan umur tertentu sampai dengan siap tanam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kasad TNI, Danpuster AD, Asops Kasad , Aster Kasad, Pj. Bupato Subang dan para tamu undangan khususnya warga petani Kab. Subang.

Bandung 18 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *