Petugas Lapas Kalianda Ikuti FMD, Kalapas: Tanamkan Jiwa Kebersamaan Petugas

 449 total views

KALIANDA – Kanwil Kemenkumham Lampung menggelar kegiatan Pembukaan kegiatan pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) petugas Lapas, Rutan dan LPKA di seluruh Lampung, di Sekolah Polisi Negara Polda Lampung, Senin (21/4/2024).

Read More

Kegiatan FMD yang menggandeng Polda Lampung ini dilakukan untuk membentuk fisik yang kuat, mental yang tangguh, disiplin tinggi serta pemahaman para peserta terkait tata cara baris-berbaris yang benar.

Kegiatan Fisik Mental Disiplin (FMD) ini diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari Lapas, Rutan dan LPKA di Lampung yang digelar dengan sistem 2 gelombang.

Dimana dalam satu gelombang digelar dalam waktu satu minggu. Materi yang diberikan meliputi materi tentang Bela Negara, Tusi Kemenkumham, Pelatihan Intelijen, dan pengetahuan Senjata.

Kegiatan Fisik Mental Disiplin (FMD) ini terbagi dalam 2 kegiatan yang meliputi penyampaian materi dalam kelas dan kegiatan lapangan.

Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono yang turut hadir saat pembukaan kegiatan bersama dengan Kakanwil Lampung, Dr. Sorta Delima Tobing menyampaikan bahwa kegiatan Fisik Mental Disiplin (FMD) ini selain untuk menumbuhkan fisik dan mental yang kuat juga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara

“Kegiatan Fisik Mental Disiplin (FMD) juga bermanfaat untuk membangun dan menanamkan jiwa kemandirian dan kebersamaan, ” tutur Kalapas Kalianda.

Dalam kegiatan ini, Lapas Kalianda mengirimlan total 60 personil dalam pelatihan yang terbagi menjadi dua sesi gelombang.tutup.Humas
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *