Apel Kebangsaan Tumbuhkan Kebersamaan dan Cermin Kinerja Terbaik.

 60 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Bertempat di lapangan utama Lapas Dompu, terlaksananya Apel kebangsaan berkala pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat yang langsung dipimpin oleh Kalapas Dompu.

Apel kebangsaan setiap senin pagi (29/4/24) mulai pukul 07.30 Wita, di ikuti oleh Pejabat struktural bersama seluruh pegawai dan juga warga binaan Lapas Dompu. Hal ini dilaksanakan guna mengokohkan kedisiplinan pegawai dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab juga membina serta membimbing warga binaan untuk mengenang jasa para pahlawan, sehingga dapat meningkatkan rasa bela negara dan cinta tanah air warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Dompu H.A.Halik dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 dan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah melaksanakan Upacara HBP Tahun 2024 dengan penuh euforia dan sangat meriah, mulai dari pelaksanaan Upacara, pembagian hadiah rangkaian lomba HBP dan syukuran pemotongan nasi tumpeng bersama.

Lanjutnya sebagai role model di Lapas Dompu, Beliau mengajak kepada seluruh elemen yang berada pada Lapas Dompu untuk merawat dan menjaga silaturahmi karena kekompakan dan kebersamaan itu perlu demi lancarnya keberlangsungan kinerja, dan bagi warga binaan diharapkan untuk taat terhadap Caturdharma Narapidana guna menyadari akan kesalahan serta siap menerima bimbingan dengan baik dari petugas.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel kebangsaan agar diusahakan untuk tetap diselenggarakan, hal ini sangat berdampak baik kepada kedisiplinan, rasa bela negara, cinta tanah air dan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang membela Indonesia.

Kemudian Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menuturkan, 3 hal yang menjadi perhatian dan harus dilaksanakan yaitu Bekerja dengan semangat PASTI Ber-Akhlak dan menjunjung tinggi kejujuran, Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dan Khusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang menjadi sumber kekuatan “Source of power”, teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *