Ibu Nana Adi Erlansyah Ngopi Bareng dan Menghadirkan Pelatihan MUA untuk Masyarakat Sukoharjo

 43 total views

Pringsewu – Ibu Nana Adi Erlansyah menghadirkan pelatihan Make Up Artis (MUA) untuk ibu-ibu di Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Read More

Ngopi bareng bersama Ibu Adi Erlansyah dan memberi materi pelatihan MUA (Make Up Artis) dari Katalia secara gratis itu dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024).

Pelatihan MUA untuk ibu-ibu tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Nana Adi Erlansyah, Penasehat Katalia, Bapak Hendra, Ketua DPC Katalia Kabupaten Pringsewu Ibu Purwaningsih
Wakil Ketua DPC Katalia Ibu Nur Sinta dan juga dihadiri ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Ibu Nana Adi Erlansyah menyapa ibu-ibu yang akan belajar MUA dari DPD Katalia. Ia juga memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuannya.

Menurut Ibu Nana Adi Erlansyah, bahwa saat Bapak Adi Erlansyah menjabat Pj Bupati Pringsewu. Maka secara otomatis juga ia menjadi Pj Ketua Tim Penggerak PKK.

Banyak program PKK yang dilakukan saat ia menjabat dan karena Pak Adi Erlansyah mengakhiri jabatannya sebagai ASN karena purna tugas (pensiun) pada 1 Maret 2024 lalu, ia pun mengikuti.

“Selama saya jadi ketua Tim penggerak PKK, saya menjalankan kegiatan-kegiatan sebagai Ibu PKK, alhamdulillah berjalan lancar. Dan terakhir itu saya jalankan banyak program-program dan membuat kelembagaan PKK ini hingga di tingkat pekon,” ungkap Ibu Nana Adi Erlansyah.

“Ketika saya keliling ke 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu yakni 131 pekon. Saya lihat bahwa bagaimana kita bersama-sama menggerakan program PKK ini melalui program program PKK,” ujarnya.

Saat bertemu dengan ibu-ibu PKK tersebut, ia bertanya apa yang menjadi keinginan ibu-ibu ini agar bisa membantu keluarganya, ini masuk dalam program pemberdayaan masyarakat.

“Ibu-ibu ini rata-rata inginnya pelatihan Make Up. Supaya menarik dihadapan suami. Dan akhirnya nanti bisa membuka salon sendiri,” kata dia.

Setelah berakhir jabatan Pak Adi Erlansyah, Ibu Nana Adi Erlansyah menginginkan program tersebut berlanjut.

“Maka hari ini pertemuan kita lanjutkan agar ibu-ibu ini punya keterampilan yakni bisa Make Up sendiri bahkan bisa membuka salon,” kata Ibu Nana Adi Erlansyah.

Menurut Ibu Nana Adi Erlansyah, pelatihan yang dilakukan hari ini merupakan pelatihan dasar MUA. Nantinya dengan pelatihan bakal muncul bakat-bakat ibu-ibu dalam belajar MUA.

“Yang berbakat ini nanti harus ada pendampingan. Senang kan ibu-ibu kalau kita punya keterampilan dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga. Saya yakin ibu-ibu datang kesini karena ingin menambah ilmu. Dan semangat ibu-ibu bisa terus berlatih. Karena program pelatihan ini nanti bisa kita masukan ke program PKK,” kata Ibu Nana Adi Erlansyah.

Penasehat DPD Katalia, Bapak Hendra mengatakan, bahwa dukungan ibu-ibu sangat diperlukan untuk Ibu Nana Adi Erlansyah.

“Kalau dulu tukang rias, kalau sekarang MUA. Ibu-ibu pasti ingin kan cakap?. Nanti juga kita akan pilih ibu-ibu yang berbakat, dan kemudian dilanjutkan untuk program berikutnya. Bahkan kalau perlu kita kasih permodalan untuk buka salon bagi ibu-ibu yang terpilih,” kata Hendra.

“Mari kita wujudkan Pringsewu maju,” ajak Hendra.(Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *