Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi SP. Napitupulu Makin Yakin Bertarung Pada Pilkada 2024 – 2029.

 109 total views

Menjelang pesta demokrasi Bakal calon (Balon) Bupati Toba, Effendi S.P Napitupulu makin terlihat yakin untuk bertarung pada Pilkada 2024 – 2029 jadi Bupati Toba dimana Balon saat ini sudah mendaftarkan diri ke Partai Golkar.

Read More

Effendi Napitupulu salah seorang putra terbaik Toba yang sudah dua (2) kali terpilih menjadi anggota DPRD Toba dari partai Golkar.

Effendi Napitupulu saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Toba dan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Toba.

Beliau terus mendapat dukungan dari masyarakat Toba untuk ikuti dalam kontestan Pilkada 2024 di Kabupaten Toba.

Kali ini dari saudara semarganya, langsung mengadakan acara doa pemberangkatan Effendi Sitong Panangian Napitupulu (40) menjadi Calon Bupati Toba yang diinisiasi para orang tua dari marga Napitupulu Salim Babiat (Sangkar Nihuta) tepatnya di Sangkarnihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Rabu (1/5/2024).

Sementara dua hari yang lalu Effendi Napitupulu sebelumnya sudah mendapat dukungan doa pemberangkatan yang diinisiasi oleh orang tua dari marga Raja Onan Pardede kemudian sekarang borhat borhat (red. Pemberangkatan) dan partamiangan (red. Doa) dari Raja Napitupulu terkhusus Napitupulu Raja Salim Babiat.

Lanjut tak hanya disitu saja dukungan buat Effendi S.P Napitupulu agar maju sebagai Balon Bupati Toba, rencana besok ( 2 Mei ) dukungan terus mengalir diinisiasi oleh Raja Simangunsong dan Raja Marpaung rencana bertempat di Lubang bulbul.

“Ini nanti akan menggebrak kumpulan Sonak Malela yang ada di daerah dan kecamatan yang lain, terkonsentrasi masih hanya Balige dan juga marga Simanjuntak sangat antusias, mereka akan menyusul,” terang Tengku Pardede yang hadir pada acara itu.

Acara Partamiangan paborhat nalao parhobas (Bupati) Kabupaten Toba 2024 Effendi SP Napitupulu dilaksanakan oleh masyarakat sendiri. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pandapotan Kasmin Simanjuntak (mantan Bupati Toba) dan Netty Pardosi (mantan anggota DPRD Toba dan Caleg terpilih DPRD Toba 2024 dari Partai Golkar) yang merupakan mertua dari Effendi S. P Napitupulu.

Dimana pada doa pemberangkatan ini, Ketua DPRD Toba Effendi S. P Napitupulu yang didampingi isterinya, Tita Simanjuntak tak lupa menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia dan orang tua maupun saudaranya yang telah membuat acara borhat borhat dan patangiangan Effendi Napitupulu jadi calon Bupati 2024-2029 di kabupaten Toba.

“Kami dari keluarga besar Effendi Napitupulu terimakasih besar kepada panitia dan orang tua kami. Sekali lagi terima kasih kepada saudara ku yang telah meringankan langkah nya,” ujarnya.

Lagi, Effendi S. P Napitupulu berharap mudah mudahan kekompakan dari marga Napitupulu dan terkhusus keturunan Sonak Malela ini tetap terus bisa terjalin dan harus satu tujuan.

“Mudah mudahan persatuan kita bisa terjaga seterusnya,” imbuhnya bangga besar

Sementara Tita Simanjuntak mengajak seluruh keturunan Sonak Malela untuk tetap dukung Effendi Napitupulu.

“Saya mengucapkan terimakasih semoga tidak hanya sampai disini semangat kita mendukung Effendi Napitupulu karena masih banyak perjalanan semoga semangat ini semakin besar,” kata Istri Effendi.

Untuk diketahui, undangan pada Tanggal, 16 Mei di parparean, Kecamatan Porsea, Parparean 1,2,3,4 bergabung membuat acara Borhat Borhat dan Tangiang sekalian merayakan ulang tahun Effendi S. P Napitupulu yang ke 40 tahun.

Dimana marga Pardede, Napitupulu, Marpaung dan Simangunsong merupakan Marga Batak yang masih satu rumpun putra dari Raja Sonak Malela. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *