Dandim 0104/Atim Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 3 Langsa

  • Whatsapp

 73 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Langsa-Menjadi pembina upacara disekolah adalah salah satu upaya kreatif inovatif yang bertujuan agar TNI lebih dekat dengan masyarakat dan berkontribusi dalam pembentukan karakter kebangsaan pancasilais yang memiliki kecintaan terhadap NKRI.

Read More

Dalam rangka mewujudkan program tersebut, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 3 Langsa, yang bertempat di Jalan Cut Nyak Dhien, No. 27, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (20-01-2020).

Dalam amanatnya dihadapan 1.050 siswa-siswi SMAN 3 Langsa Dandim menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk mengikuti kegiatan upacara bendera dengan hikmat dan menghormati bendera merah putih.

Dandim berpesan kepada seluruh peserta upacara agar, dalam kegiataan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa/i “diharapkan tidak mendekati dunia narkoba, karena akan menyengsarakan diri, keluarga dan juga lingkungan”. Diharapkan para siswa/i SMAN 3 Langsa untuk dapat mengejar cita-cita yang diinginkan oleh siswa/i sekalian, serta jangan terlena dengan keadaan yang selama ini telah dijalani, “ucapnya.

Selain itu, ia mengajak para siswa/i untuk berperan aktif dalam membangun wawasan kebangsaan, Dandim juga menekankan kepada para siswa/i agar dapat membanggakan kedua orang tua dan guru serta buatlah bentuk disiplin dalam kehidupan sehari-hari dari bangun tidur sampai tidur lagi, “tegasnya.

Diharapkan kepada para siswa/i SMAN 3 Langsa supaya dapat menjadi generasi yang bermartabat bagi negara kita serta disayangi orang tua untuk mewujudkan cita-cita demi masa depan yang lebih baik, “tandasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada para pelajar yang berprestasi oleh Dandim 0104/Atim diantaranya Juara Nasional Olimpiade bidang Bahasa Arab M. Farhan, Juara 1 Tingkat Provinsi Cabang Pencak silat Satria Kusuma, Juara 1 Persami tingkat Provinsi Andrina Cahyani Putri, Juara 1 tingkat Provinsi cabang renang Tegar Arwindilang, Juara 1 tingkat Provinsi cabang renang Siti Farah Diva, dan Juara 1 tingkat Provinsi Olimpiade bahasa Jerman Cut Febi Nurliza.

Hadir dalam upacara tersebut Danramil 02/Lgs Kapten Inf Widarmawan, Kepala SMA Negeri 3 Langsa Drs Suhafrinal, M.Pd, Ka. Tata Usaha SMA Negeri 3 Langsa Rinal Zikri, A.Md, Komite SMA Negeri 3 Langsa Eddy Khalil, S.Pd, Jajaran Guru dan pengurus,dan Peserta upacara.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *