Kapolres Simeulue Hadiri Peresmian Panen Blang Perdana

  • Whatsapp

 44 total views,  1 views today

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.co.id|| Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri kegiatan Panen Blang perdana di Lingkungan Kampung Jajar Legowo Desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Senin (20/01/2020).

Read More

Pemerintah Kabupaten Simeulue bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dihadiri Dandim 1005/SML, Kapolres Simeulue, Danlanal, Kapolsek, Wakil Bupati dan para tamu undangan lainnya melakukan panen perdana padi Blang area sawah tersebut.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami (TNI) dengan Pemkab dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk mencapai swasembada pangan dari kabupaten ini, ” kata Komandan Kodim 0115/Simeulue a.n Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Namun sebelumnya di awali peresmian Panen Blang usaha tani oleh Wakil Bupati ibu Hj.Afridawati didampingi oleh Dandim ,Kapolres, Danlanal dan pejabat Forkopimda Simeulue sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Simeulue tentunya memberikan apresiasi kepada pengurus kelompok tani,” pada saat ini kami mengapresiasi kelompok-kelompok tani desa kuta batu yang telah bekerja keras hingga menghasilkan panen padi sebanyak 7 hektar seperti yang terlihat saat ini.

“Kebutuhan beras di kabupaten simeulue dengan jumlah penduduk kurang lebih 93.499 jiwa x 144 kg beras/thn = 13.464 ton beras/thn. untuk mencukupi kebutuhan tersebut kabupaten simeulue memerlukan penanaman padi seluas 6.000 ha untuk 2 mt dengan produktivitas rata-rata 4 ton/ha.

“Kendala yang dihadapi sekarang adalah rendahnya produktivitas persatuan hektar, hal ini dikarenakan belum terpenuhinya sarana dan prasarana pertanian dengan baik. sehingga pencapaian swasembada beras di kabupaten simeulue belum dapat terpenuhi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan hal ini merupakan kemajuan kabupaten Simeulue di Bidang Pertanian sebagai penunjang di bidang perekonomian.

“Kami akan mendukung sepenuhnya kepada TNI khususnya ,bersama sama dengan POLRI Bhabinkamtibmas untuk turun ke sawah bersama penyuluh pertanian di daerah setempat untuk memberikan pelatihan kepada kelompok tani agar produksi lebih baik dan berkualitas.

“Kedepan diharapkan melalui pertanian yang baik perekonomian masyarakat di Kepulauan Simeulue ini makin meningkat sehingga masyarakat Simeulue sejah tera”,Ujar Kapolres.

SML||20012020
Kabiro GINEWS SML [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *