CEGAH KARHUTLA KODIM 0115/SIMEULUE SOSIALISASIKAN BAHAYA DAN DAMPAK KARHUTLA

 359 total views

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.co.id|| Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0115 / Simeulue terus melakukan sosialisasi kepada warga lewat para Babinsa di wilayah binaannya.

Read More

Hal tersebut disampaikan Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A, Simeulue, Jumat (07/02/2020).

Diungkapkan Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A, sosialisasi ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah Kab.Simeulue yang menjadi area service Kodim 0115/Simeulue.

Seperti yang dilakukan Batuud Kecamatan Teluk Dalam Serma Rinaldi, yang melakukan sosialisasi bersama aparatur Desa kepada warga di Koramil 06/Teluk Dalam tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla, Jum’at (07/02/2020).

“hari ini, Serma Rinaldi sebagai Batuud Koramil 06 / Teluk Dalam, mensosialisasikan bahaya dan dampak Karhutla terhadap masyarakat desa binaan nya, di ikuti semua koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue,” terangnya.

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, Ia pun mengatakan bahwa, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang dilakukan jajarannya di lapangan, dinilai lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, demi menjaga hutan dan masyarakat dari bahaya Karhutla,” tegasnya.

Serma Rinaldi mengatakan bahwa Ia akan terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahaya Karhutla sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0115/Simeulue

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” ujarnya.

“Karena itu perlu adanya Komsos. Terlebih apabila di musim kemarau yang akan lebih berbahaya,” imbuhnya.

Selanjutnya tutur Serma Rinaldi, dalam kegiatan tersebut, Ia juga memberikan pencerahan kepada warga akan aturan hukumnya.

“Kita sampaikan pada warga aturan hukum yang berlaku, karena tidak semua warga tahu aturan hukumnya,” tegas Serma Rinaldi

Harapannya, dengan sosialisasi ini, warga di Wilayah Simeulue akan sadar dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

SML||JM07022020
Kabiro GINEWS SML [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *