KABID HUMAS POLDA JABAR : KEWAJIBAN UTAMA ORANG TUA TERHADAP ANAK ADALAH MEMBERIKAN NAMA YANG BAIK, MENDIDIK DENGAN BENAR DAN MENIKAHKAN SAAT SUDAH DEWASA

 399 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : KEWAJIBAN UTAMA ORANG TUA TERHADAP ANAK ADALAH MEMBERIKAN NAMA YANG BAIK, MENDIDIK DENGAN BENAR DAN MENIKAHKAN SAAT SUDAH DEWASA

Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan, Rabu (12/2/2020) menghadiri kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental Polda Jabar. Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental dihadiri juga oleh pejabat utama Polda Jabar, dan anggota Mapolda Jabar.

Bimbingan rohani dan mental dimulai dengan pembacaan Surat Ar Rahman secara berjamaah dan Dzikir Asmaul Husna. Pada Tausiyah kali ini disampaikan oleh Prof. Dr. Uman Sulaeman, M.Pd.

Dalam tausiyahnya Prof. Dr. Umar Sulaeman, M.Pd. menyampaikan bahwa mendidik anak menurutnya adalah investasi, tak hanya di dunia tetapi di akhirat. Untuk menarik rezeki dan menggali potensi anak tidak cukup hanya mengembangkan akal saja, namun harus memiliki akhlak yang baik. Pendidikan bukan yang utama, bukan di sekolah favorit tetapi pada keluarga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan kewajiban utama orang tua terhadap anak adalah memberikan nama yang baik, mendidik dengan benar, dan menikahkan saat sudah dewasa.

Lebih lanjut Prof. Dr. Uman Sulaeman menyampaikan nasehat Lukman kepada anaknya, yaitu jangan menyekutukan Allah, S.W.T., berbakti kepada kedua orang tua, setiap perbuatan akan memperoleh balasan, dirikan sholat, amar mahruf nahi munkar, sabar dan tidak boleh sombong.

Bandung, 12 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *