Wabup Aceh Tamiang Menghadiri Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Tiga Datok Penghulu

  • Whatsapp

 375 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Datok Penghulu dituntut untuk lebih Visioner, Kreatif dan Inovatif, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Kampung Bundar dan Kampung Alur Bemban Periode 2020-2026 Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020 sekira pukul 15.00 Wib s.d selesai di Gedung SPNF SKB pada, Jum’at, (14/2/2020).

Read More

Dalam arahannya Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin, ST menyampaikan bahwa pelantikan Datok Penghulu ini, kiranya dapat mempercepat pelayanan masyarakat, mempercepat pecairan dana ADD sehingga meningkatnya ekonomi masyarakat dan juga menjadi amal jariah kita nantinya.

“Semoga Datok Penghulu yang terpilih dan dilantik hari ini dapat memaksimalkan kinerjanya serta mendukung visi dan misi Pemerintahan Bermutu karena Datok Penghulu merupakan ujung tombak keberhasilan di desa”, demikian ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama Wabup juga menyampaikan terpilihnya datok di wilayah kerja masing-masing, mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik, oleh karena itu, dalam menjalankan kepemimpinannya Datok Penghulu dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta mempunyai kewenangan untuk mengurus kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam Qanun Kampung.

Selain itu, Datok juga dituntut untuk menggali dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki dan harus mampu mensinergikan antara potensi dan program pemerintah yang diterima oleh kampung.

Diakhir arahannya Wabup mengucapkan selamat kepada Datok Penghulu yang baru dilantik, besar harapan Wabup agar para Datok dapat mengemban amanah dan pengabdiannya dalam memimpin kampung.

Adapun Datok Penghulu yang dilantik pada hari ini, yakni Datok Penghulu Kesehatan Syariful Alam, Almahdar Datok Penghulu Bundar, Misnan Datok Penghulu Alur Bemban Kecamatan Karang Baru.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung khidmat, masing-masing pendukung sangat antusias dan juga proses pelantikan berjalan dengan aman dan lancar. Tampak Hadir pada pelantikan ini, Kepala BPMKPP dan KB Mix Donal, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Segenap unsur forkopimcam Karang Baru, Para Kepala Mukim dan Datok Penghulu dalam Kecamatan Kara ng Baru, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan insan pers. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *